320 Warga Kota Jayapura Vaksin Gratis di Polresta

Vaksinasi covid-19 bertajuk Gerai Vaksin Presisi di Halaman Mapolresta Jayapura Kota Jumat (9/7) kemarin.(Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Sebanyak 320 warga Kota Jayapura ikuti vaksin yang digelar Kepolisian Resor Jayapura Kota bekerja sama dengan Biddokes dan Bhayangkari saat menggelar vaksinasi covid-19 bertajuk Gerai Vaksin Presisi di Halaman Mapolresta Jayapura Kota Jumat (9/7) kemarin.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas mengatakan, kegiatan vaksin presisi dilaksanakan guna mendukung pemerintah dalam upaya percepatan vaksin terhdap masyarakat di wilayah kota Jayapura.

Cukup banyak yang mengikuti vaksinasi di Polresta Jayapura Kota yakni sebanyak 334 orang, namun yang divaksin sekitar 320 orang diantaranya vaksin tahap pertama 312 orang dan 8 orang jalani vaksin tahap kedua sedangkan 14 orang ditunda lantaran adanya penyakit bawaan.  “Kami prioritaskan kepada anak-anak yang berumur 12 sampai 17 tahun, baru dilanjutkan kepada orang dewasa,” terangnya.

Dijelaskan, diprioritas anak umur 12 hingga 17 tahun lantaran di usia segitu rentan terpapar virus delta, varian baru covid-19. Dimana pemerintah juga sudah mencanangkan anak usia 12-17 sudah bisa divaksin guna meningkatkan daya tahan tubuh dan kekebalan. “Vaksinasi yang diberikan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Provinsi Papua khususnya Kota Jayapura,” paparnya.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas mengatakan Gerai vaksin presisi merupakan inisiasi dari Polresta Jayapura Kota.  ” Tadinya hanya Polresta Jayapura Kota saja, akan tetapi dalam rangka menyambut Hari Gerak Kesatuan Bhayangkari ke-69 maka ibu-ibu Bhayangkari juga ikut terlibat,” jelasnya.

Lanjutnya, inisiatif vaksinasi yangb dilakukan Polresta Jayapura Kota bersama Bhayangkari dapat menjadi contoh positif bagi instansi lain dikota Jayapura.  “Kasus Covid-19 di Kota Jayapura lagi meningkat, sehingga kita semua tetap menjaga protokol kesehatan, 5M diperketat dan tidak usah keluar rumah jika tidak penting, ” tandasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *