Puluhan Mahasiswa KMK Uncen Laksanakan Pengabdian Masyarakat

Para anggota UKM-KMK Uncen, melakukan registrasi sebelum melakukan pengabdian di kampung di Sekretariat UKM-KMK Uncen, Waena Kota Jayapura, Kamis (8/6) kemarin.(Yewen/Cepos)

JAYAPURA– Unit Kegiatan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Katolik (UKM-KMK) Universitas Cenderawasih dilepas secara resmi untuk melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di kampung.

Pelepasan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam UKM-KMK Uncen ini dilakukan secara resmi oleh Lembaga Uncen yang diwakili oleh Pembina KMK Uncen di Sekretariat UKM-KMK Uncen, Perumnas 3 Waena, Kota Jayapura, Kamis (8/6) kemarin.

Kampung yang menjadi lokasi pengabdian dari para UKM-KMK Uncen adalah Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Pengabdian ini bukan yang pertama kali, sebab sebelumnya UKM-KMK Uncen telah melakukan pengabdian dengan membuat pondok-pondok di sepanjang Kali Jaifuri.

Ketua UKM- KMK Uncen, Yuliance Adii mengatakan, pihaknya melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.  “Ini merupakan program pengabdian yang kami lakukan dalam mewujudkan tri dharma perguruan tinggi,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos di Waena, Kota Jayapura, Kamis (8/6) kemarin.

Yuliance menyampaikan, pengabdian ini melibatkan para mahasiswa katolik yang ada di Uncen. Pengabdian juga akan dilaksanakan selama empat hari, mulai dari hari Kamis sampai Minggu nanti.

Yuliance menjelaskan, dalam pengabdian ini akan dilakukan pengecetan terhadap kantor kampung, pembuatan taman di kampung dan kegiatan lainnya. Tak hanya itu, para mahasiswa bisa belajar secara langsung dengan masyarakat di kampung-kampung. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *