Kepala Kampung Diminta Dukung Vaksinasi Massal

Suasana pelaksanaan vaksin Covid-19 di Sentani, Kamis (8/7). Para kepala distrik, lurah dan kepala kampung diminta dukung penuh program vaksinasi massal.(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si meminta kepada pemerintah distrik, kelurahan dan kepala kampung agar mendukung penuh program vaksin Covid-19 secara massal yang sementara ini sedang dijalankan oleh pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Saya minta pelaksanaan vaksin ini mulai dari kepala distrik, kelurahan dan kepala kampung harus mendukung program vaksin Covid-19 ini,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani belum lama ini.

Dukungan yang dimaksudkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu agar pemerintah, mulai dari kepala distrik hingga kepala kampung harus bisa menggerakkan masyarakat di wilayahnya masing-masing supaya turut ambil bagian dalam program vaksinasi yang sedang digalakkan saat ini.

Bahkan dia juga meminta peran dari pemerintah yang ada di tingkat yang paling bawah yaitu RT/ RW supaya terlibat aktif dalam menggerakkan masyarakat di lingkungan masing-masing supaya mereka wajib mengikuti vaksin.

“Saya juga minta kepada RT dan RW supaya sama-sama mensuport agar program vaksin ini benar-benar terlaksana sampai di tingkat yang paling bawah,” ujarnya.

Dia mengatakan, sampai saat ini pemerintah terus menyuarakan dan meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura khususnya di daerah zona merah penyebaran Covid-19 supaya harus divaksin. Ini sebagai salah satu upaya untuk mempercepat penanganan dan membatasi penyebaran Covid-19. Menurutnya, pelaksanaan vaksin Covid-19 ini menjadi salah satu opsi dari pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Selain menerapkan protokol kesehatan yang tetap kita juga harus mengikuti vaksin ini. Tidak ada pilihan lain, masyarakat harus divaksin,”tandasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *