Bertambah 40 Kasus, Lonjakan Covid-19  Makin Sulit Dibendung

Infografis perkembangan covid 19 di Kabupaten Jayapura.(Dok pemkab Jayapura)

SENTANI-Tiap hari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura merilis adanya penambahan kasus baru terkait  masyarakat yang terpapar Covid-19. Data terbaru ada sekitar 40 warga di Kabupaten Jayapura terpapar Covid-19 sehingga ini menambah deretan jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Penambahan kasus yang terkonfirmasi positif ini menandakan bahwa lonjakan Covid-19 ini semakin sulit dibendung.

“Hari ini ada penambahan 40 orang yang dirawat, mereka terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Khairul Lie, kepada wartawan di Sentani, Kamis, (8/7) kemarin.

Data secara kumulatif masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 1529 orang. Dari jumlah tersebut yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 1261 orang. Sementara yang masih dirawat ada 14% atau 209 orang.

“Yang meninggal dunia sampai sejauh ini ada 59 orang atau 4% dari jumlah kasus secara keseluruhan,” ungkapnya.

Kasus terbanyak yang terkonfirmasi positif ini terjadi di Distrik Sentani dengan total kasus sebanyak 1068 orang. Sementara data itu yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 888 orang dan yang meninggal dunia 35 orang.

Di Kabupaten Jayapura saat ini ada 15 distrik yang tercatat memiliki data masyarakatnya yang terpapar covid 19. Namun data kasus di masing-masing wilayah distrik ini bervariasi. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *