Serahkan Sapi Kurban dan Dana Pembangunan Masjid

Mewakili majelis Taklim Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Yan Yap Ormyseray menyerahkan sapi kurban kepada pengurus Masjid  Al Musafirin Distrik Depapre, Rabu (7/7).(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Majelis Taklim Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, melalui Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Yan Yap Ormyseray menyerahkan 1 ekor sapi kurban  dalam rangka  Idul Adha 2021 yang jatuh pada 20 Juli 2021 atau 10 Zulhijah 1442 H.

Penyerahan hewan kurban tersebut bertepatan dengan acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Musafirin Distrik Depapre. Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Yan Yap Ormyseray

juga menyerahkan bantuan dana Rp 10 juta untuk mendukung pembangunan masjid tersebut.

“Momen ini saya bersama dengan kawan-kawan majelis Taklim dari Dinas Kehutanan Provinsi Papua memberikan bantuan Rp 10 juta untuk pembangunan masjid, sekaligus menyerahkan bantuan 1 ekor sapi bagi saudara-saudara saya yang muslim di Distrik Depapre ini,” kata Yan Yap Ormyseray, kepada wartawan di Distrik Depapre, Rabu (7/7).

Dia berharap agar bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi umat muslim yang ada di Distrik Depapre sekaligus bisa memperlancar pelaksanaan pembangunan rumah ibadah tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro mengatakan, saat ini, di masjid itu terdapat 30 kepala keluarga yang beragama muslim. Mereka mempunyai semangat untuk merenovasi masjid tersebut.”Ini satu-satunya masjid di Depapre, sehingga ada keluarga kita yang pulang dari tempat wisata di pesisir pantai bisa singgah di sini untuk menjalankan ibadahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *