Sebelum PON, Perbaikan Sudah Selesai

Pekerjaan pembangunan ruas jalan di Komplek Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (7/7) kemarin.(Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA– Dalam beberapa hari belakangan, terlihat pekerjaan pembangunan di akses jalan kompleks Kantor Wali Kota Jayapura. Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., menjelaskan bahwa pembangunan itu masuk program tahun 2019 ketika terjadi bencana longsor di Kota Jayapura.

“Itu usulan BPBD Kota Jayapura kepada pemerintah pusat. Nah, di tahun 2020 dananya keluar, tapi baru bisa dilelang di tahun 2021 ini. Makanya, proses pembangunannya baru dilakukan sekarang,” jelas Ir. Rustan Saru, MM., Rabu (7/7) kemarin.

Kata Wawalkot Rustan, penanganan yang dilakukan pada 2019 silam bersifat darurat, sehingga ditangani hanya di titik longsor saja. Namun, di tahun ini, melalui pekerjaan pembanguan yang dilakukan, secara total dari ruas jalan gapura hingga di samping Kantor Wali Kota Jayapura dikerjakan semuanya.

“Kita harap, sebelum PON dimulai, ini sudah tuntas dikerjakan. Kita minta maaf bagi masyarakat karena sedikit terganggu akses jalannya karena ada pembangunan jalan ini. Namun, akses jalan yang lain tetap kita buka. Kita harap, dalam 1-2 bulan ini pekerjaan dilakukan cepat hingga selesai,” terangnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *