Ratusan Warga Divaksin di Pelabuhan Biak

Kegiatan vaksinasi terus dilakukan di Kabupaten Biak Numfor dalam beberapa terakhir ini. Tampak tim medis dari Rumah Sakit TNI AL Lanal Biak dan KPP ketika melaksanakan vaksin di Pelabuhan Biak, Selasa (6/7) kemarin.(Fiktor/Cepos)

BIAK-Serbuan vaksinasi di Kabupaten Biak Numfor terus dilakukan oleh sejumlah instansi terkait. Kali ini vaksin kembali dilakukan di sejumlah lokasi di Selasa, (6/7). Salah satunya di kawasan Pelabuhan Biak yang dilakukan tim kesehatan dari Rumah Sakit TNI AL Lanal Biak. RS TNI dr. R. Gandhi A.T Lanal Biak bersama KKP, serta instansi terkait yang ada di wilayah Pelabuhan Biak.

   RS TNI AL Lanal Biak dalam melakukan kegiatan serbuan vaksinasi  telah melakukan  vaksin terhadap 537 orang, termasuk kegiatan vaksinasi yang digelar di wilayah Pebuhan Biak, Selasa, kemarin. Sementara di Kabupaten Biak Numfor masyarakat yang telah divaksin telah mencapai kurang lebih 16.000 orang.

   “Selama serbuan vaksininasi, kami juga terus melakukan pelayanan vaksin ke masyarakat. Selain di pelabuhan umum, juga telah dilaksanakan vaksinasi juga di berbagai tempat seperti fasilitas ibadah, dan juga di rumah sakit TNI Angkatan Laut dr. R. Gandhi A.T Lanal Biak,” kata Komandan Lanal Biak Kolonel Laut (P) Dominggus Misalayuk, SE.

  “Harapan kita semua semoga kegiatan serbuan vaksin ini berjalan dengan lancar dan aman diseluruh pelosok tanah air, serta seluruh masyarakat maritim yang berada di sekitar Pelabuhan Umum Biak khususnya dan seluruh masyarakat Kab. Biak Numfor mendapatkan vaksin tersebut, sehingga aktifitas maritim yang sebelumnya terhambat karena pandemi Covid-19 dapat kembali lancar dan dapat memutar roda perekonomian wilayah maritime,” lanjutnya.

  Dikatakan, bahwa untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan “Serbuan Vaksin Terhadap Satu Juta Orang Per Hari,” TNI Angkatan Laut melalui jajarannya melaksanakan kegiatan secara serentak yang di pimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut dalam bentuk “Serbuan Vaksinasi Terhadap Masyarakat Maritim. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *