Penyemprotan Disinfektan Sesuai Permintaan

Petugas Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Merauke dengan menggunakan pakaian Hasmat  untuk melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (6/7) kemarin. (Sulo/Cepos)

MERAUKE– Dalam rangka menetralisir kembali ruangan dari berbagai virus terutama Covid-19, Satgas  Covid-19 Kabupaten Merauke melakukan penyemprotan sesuai dengan permintaan dari masyarakat baik dalam bentuk perorangan maupun lembaga.

   “Untuk melakukan penyemprotan sekarang sesuai dengan permintaan dari masyarakat baik secara perorangan maupun secara lembaga,” kata Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Merauke Wister Hutapea, S.STP, kepada wartawan, kemarin.

  Ia mencontohkan, untuk Selasa kemarin,  Tim Satgas Covid melakukan penyemprotan di dua tempat yakni salah satunya pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Merauke. Penyemprotan disinfektan ini karena adanya 2 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

  “Harus memberikan surat tertulis di Satgas Covid atau disekretariatan untuk meminta penyemprotan.  Kita akan jadwal untuk dilakukan penyemprotan disinfektan sehingga bisa terarah,’’ terangnya.    

   Dikatakan, penyemprotan ini dilakukan ke sasaran yang terdampak. Namun untuk  penyemprotan   secara keseluruh akan dilakukan setelah sasaran yang terdampak selesai  di semprot.   Wister juga menjelaskan bahwa jika beberapa bulan terakhir Satgas Covid-19 Kbaupaten Merauke berada di Bagian Hukum dan   Bagian Umum Setda Kabupaten Merauke  maka dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Merauke, ruang sekretariat Covid-19 kembali  difungsikan.

  “Mulai hari ini, ruang sekretariat Covid-19 mulai difungksikan untuk lebih memudahkan koordinasi,’’ tandasnya. (ulo/tri)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *