Kenius : Ini Persiapan Atlet Paling Baik Selama Pergelaran PON

Atlet KONI Papua ketika menggelar latihan di Stadion Lukas Enembe beberapa pekan lalu.(Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya, mengatakan jika persiapan kali ini merupakan yang terbaik sejak Papua ambil bagian dalam pelaksanaan PON. Menurut Kenius, KONI Papua benar-benar totalitas dalam memberikan pelayanan kepada para atlet dalam persiapan menuju PON XX 2021.

“Saya yakin kali ini yang terbaik dari yang sebelumnya (PON), pelayanan kita sangat maksimal dalam persiapan,” ungkap Kenius Kogoya kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Kantor KONI Papua, Selasa (6/7) siang kemarin.

Kata Kenius, KONI Papua selama persiapan, benar-benar memperhatikan kesejahteraan para atlet, pelatih dan official, termasuk memenuhi segala fasilitas latihan yang mumpuni.

“Menyangkut dengan kesejahteraan para atlet, pelatih dan official sangat terjamin. Makan minum, akomodasi dan hak-hak mereka semuanya kita fasilitasi. Apalagi peralatan latihan yang kita berikan sangat luar biasa,” ujar Kenius.

Sementara soal keluhan beberapa atlet mengenai hak-hak mereka, politisi partai Hanura itu menyebut jika hal tersebut hanyalah kesalahpahaman antara KONI Papua dan para atlet. Tapi menurutnya, sampai saat ini semua berjalan baik.

“Saya pikir itu salah komunikasi saja, semuanya berjalan dengan aman. Semua atlet kami berlakukan sama, jumlah atlet dan official kita kali ini memang sangat banyak, kenapa? Karena tuan rumah dan semua hal kita pertimbangkan,” kata Kenius.

“PON kali ini jumlah kontingen kita beda, jangan lihat kontingen lain, kita di sini beda. Jumlah kita kan cukup banyak, kita harus perhitungkan banyak hal. Kita tidak berpikir dari satu aspek saja, tapi aspek lain harus kita pikirkan, seperti peralatan yang diajukan masing-masing Cabor itu luar biasa jadi semua hal kita pertimbangkan,” pungkasnya.

Sebagai tuan rumah, KONI Papua memiliki hak untuk mengikuti seluruh nomor yang dipertandingkan tanpa melalui babak kualifikasi. Hal itu yang membuat KONI Papua membiayai banyak atlet. Target tiga besar, bahkan juara umum pun menjadi prioritas kontingen pada tahun ini. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *