Dukung Tata Kelola Perpustakaan  dan Minat Baca, DPPAD Gelar Lomba

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Pronvinsi Papua, Achmad Djalali saat menyerahkan hadiah kepada salah satu sekolah di Kabupaten Jayapura yang mendapat juara pertama, dalam kegiatan Lomba Perpustakaan Sekolah/Madrasah Tingkat SLTA Se- Provinsi Papua, Selasa (6/7) kemarin.(Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Guna mendukung dan terus meningkatkan minat baca dan tata kelola perpustakaan di tingkat sekolah, Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah terus melakukan berbagai upaya.

Salah satu yang dilakukan DPPAD Papua adalah melaksanakan Lomba Perpustakaan Sekolah/Madrasah Tingkat SLTA Se- Provinsi Papua.

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Provinsi Papua, Achmad Djalali mengatakan, tujuan dari diadakannya lomba ini adalah meningkatkan tata kelola perpustakaan yang berada di sekolah-sekolah menjadi lebih baik, sekaligus meningkatkan minat baca bagi para siswa.

“Dari hasil pengamatan yang telah kami lakukan, kami melihat bahwa pengelolaan sekolah terhadap perpustakaan sudah cukup baik, meski belum sepenuhnya memenuhi standar perpustakaan nasional,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (6/7).

Diakuinya, ini merupakan program lanjutan yang telah dilakukan setiap tahunnya. Pihaknya berharap agar ke depan sekolah-sekolah yang belum ada perpustakaan bisa mengikuti kegiatan tersebut,  khususnya dalam menyediakan perpustakaan.

“Berdasarkan peraturan pemerintah yang mewajibkan setiap sekolah agar dapat memiliki perpustakaan. Untuk itu kami di Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah  terus berupaya memajukan perpustakaan yang ada di Papua, khususnya bagi lingkungan sekolah,” terangnya.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *