Cegah Gangguan Kamtibmas, Intensifkan Patroli

Sejumlah anggota Polres Jayapura ketika melakukan patroli rutin untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jayapura, Selasa, (6/7).(Dok polisi)

SENTANI– Satuan Samapta Polres Jayapura intensifkan patroli rutin untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Kabupaten Jayapura. Patroli tersebut melibatkan sejumlah anggota polisi menggunakan sepeda motor dengan mendatangi sejumlah tempat yang dianggap paling rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK, MH, melalui Kasat Samapta Polres Jayapura AKP Imanuel Pamean menuturkan, kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat dapat meminimalisir niat pelaku kejahatan dan gangguan Kamtibmas seperti Pungli dan lainnya.

“Kami  selalu mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,”ungkapnya dalam release yang diterima media ini, Selasa (6/7).

AKP Imanuel juga mengajak warga untuk sama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing dan melaporkan kepada polisi jika adanya gangguan Kamtibmas.

“Peran masyarakat sangatlah penting dalam membantu tugas kepolisian menjaga wilayahnya. Mari sama-sama menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain di sekitar kita guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutupnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *