Antusias Warga Ikut Vaksin Cukup Tinggi

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat meninjau pelaksanan vaksin Covid-19 di Bandara Sentani, Senin, (5/7).(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Antusiasme masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Jayapura melalui Dinas Kesehatan cukup tinggi.

Humas Bandara Sentani, Surya Eka mengatakan, antusiasme masyarakat di Kabupaten Jayapura mengikuti vaksin Covid-19 tersebut cukup tinggi. Hal itu dapat dilihat saat pelaksanaan vaksin di Bandara Sentani sejak Senin hingga Selasa, (6/7).

“Vaksin Covid-19 di Bandara Sentani itu dibuka selama 5 hari ke depan. Nanti berakhir Jumat,” kata Surya Eka ketika dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Selasa (6/7), kemarin.

Dia mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksin Covid-19 di Bandara Sentani itu dimotori oleh TNI/Polri dalam program serbuan vaksin Covid-19. Pihaknya hanya memfasilitasi berupa menyiapkan tempat pelaksanaan vaksin di Terminal Bandara Sentani.

Sementara itu, hari kedua pelaksanaan vaksin, sebanyak 366 orang divaksin. Jumlah ini juga tergolong melampaui target karena mereka hanya menargetkan 200 orang. Pihaknya berharap agar program vaksin yang dibuka untuk umum oleh pemerintah di Bandara Sentani itu terus mendapat respon positif dari masyarakat sehingga seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura ini mendapatkan layanan vaksin.

“Kita sifatnya yang mensuport, harapan kami agar seluruh masyarakat ini bisa divaksin sesuai dengan harapan pemerintah,”bebernya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *