Antisipasi Covid Melonjak, Bandara dan Pelabuhan Harus Diperketat!

Tim Covid-19 Kota Jayapura bersama pihak keamanan dari Polresta Jayapura Kota, saat melakukan pemeriksaan Covid-19 terhadap penumpang yang datang dari luar Papua di Pelabuhan Jayapura, baru-baru ini.(Yewen/Cepos)

JAYAPURA– Virus Corona atau Covid-19 di Papua kembali lagi mengalami peningkatan virus Corona atau Covid-19 di beberapa daerah. Seperti misalnya, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan beberapa daerah lainnya yang ada di Papua.

Menanggapi kenaikan Covid-19 akhir-akhir ini, maka Anggota Komisi V DPRP Papua yang membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial, Tarius Mul, S.Sos meminta kepada para petugas kesehatan dan semua pihak yang terkait untuk memperketat pintu-pintu masuk di daerahnya masing-masing

“Pintu-pintu masuk seperti bandar udara dan Pelabuhan harus diperketat, terutama orang dari luar yang masuk dan keluar di Papua harus diperketat,” katanya kepada Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Selasa (6/7) kemarin.

Menurut Anggota Fraksi Demokrat DPRP Papua ini bahwa jika pintu-pintu masuk tidak diperhatikan dengan baik, maka orang dari luar Papua akan mudah masuk bisa dapat mempengaruhi penambahan Covid-19 yang ada di Papua.  “Intinya adalah bagaimana pintu bandara dan pelabuhan harus di perketat dan jangan sampai ada yang lolos. Hal ini untuk memutus mata rantai Covid-19 di Papua,” ucap politisi Partai Demokrat ini.

Tak hanya itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah penyebarannya lagi, maka Tarius meminta kepada pemerintah daerah untuk dapat memperketat penyebaran Covid-19 di masing-masing daerah. Hal ini sebagai wujud dari mencegah penyebaran Covid-19.

Tarius berharap, semua pihak bisa ikut bersama-sama, terutama masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan juga memperketat pintu-pintu masuk, sehingga dapat mencegah, mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Papua. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *