Temui Ketua DPRD, Aliansi  Petani Sampaikan 4 Persoalan 

Ketua DPRD Merauke Ir. Drs Benjamin Latumahina didampingi  Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Merauke Drs Lukas Patrow saat menerima rombongan Aliansi Petani Merauke yang menyampaikan 4 permasalahan yang dihadapi petani sekarang ini, Senin (5/7).(Sulo/Cepos)

MERAUKE-Aliansi Petani Kabupaten Merauke menemui Ketua DPRD Kabupaten Merauke  Ir. Drs  Benjamin Latumahina, di ruang kerjanya, Senin (5/7) kemarin. Dalam pertemuan itu,  turut hadir Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Merauke Drs. Lukas Patrow, SH.

   Ketua  DPRD Merauke Benjamin Latumahina menjelaskan, bahwa ada 4 persoalan yang disampaikan  aliansi petani Merauke terkait dengan permasalahan yang sedang dihadapi petani sekarang ini. Pertama, jelas Benjamin Latumahina, menyangkut  pasar atas hasil panen petani.

   “Sampai sekarang,  para petani melihat belum lihat perkembangan penjualannya. Mereka masih kesulitan  dalam  pemasaran,” kata Benjamin  Latumahina.

  Sementara pengadaan beras oleh Bulog  dinilai belum  maksimal  karena sejumlah persyaratan  yang harus dipenuhi petani  untuk hasil panennya dapat diserap. “Jadi mereka   (para petani,red) masih bigung harus jual kemana,” jelasnya.

   Persoalan kedua menyangut  Bahan Bakar Minyak (BBM). Dimana para petani  ini kesulitan dalam mendapatkan BBM subsidi. Lalu ketiga menyangut ketersediaan pupuk subsidi  dan masalah keempat menyangkut irigasi.

   “Mereka  menyampaikan semua permasalahannya dan kita panggil ketua Komisi  B untuk dampingi dan mereka sudah jelaskan semua,” terangnya.

   Sehubungan dengan 4 masalah yang  disampaikan petani ini,  Benjamin Latumahina mengaku dalam waktu dekat ini akan segera memanggil instansi  terkait seperti Perindagkop. Hanya saja, lanjut  Benjamin Latumahina, pemanggilan  para pimpinan SKPD terkait  ini akan dilakukan setelah pergeseran  pimpinan  SKPD tersebut.

   “Kalau kita  panggil sekarang rasanya kurang tepat kalua besok ternyata  diganti, sehingga kita masih menunggu pergeseran atau pergantian  pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Merauke,” pungkasnya. (ulo/tri)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *