Lanud Silas Papare Lakukan Vaksin di Bandara Sentani

Suasana vaksin Covid-19  bagi para penumpang dan masyarakat yang di Bandara Sentani, Senin,(5/7), kemarin.(Dok lanud Silas Papare)

SENTANI-Lanud Silas Papare kembali menerjunkan Tim Medis untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Bandara Sentani, Senin (5/7), kemarin. Sebanyak 325 orang tervaksin oleh 10 orang vaksinator dari Lanud Silas Papare, dan 6 vaksinator dari Dinkes Kabupaten Jayapura.

Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi pada saat meninjau kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program nasional “Serbuan Vaksinasi Covid-19” yang telah dicanangkan pemerintah.

“Sebelum pelaksanakan serbuan vaksin  di Bandara Sentani ini, kita juga telah melaksanakan di beberapa tempat antara lain Rumah Sakit Lanud Silas Papare, Masjid Al Aqsa, Venue Base Ball, Venue Menembak, dan setelah kegiatan ini, kami akan melaksanakan di Gereja dan rumah ibadah lainnya di Kabupaten Jayapura,”ungkapnya.

Lanud Silas Papare akan proaktif melaksanakan serbuan vaksinasi ini.

” Kami bersyukur sejak kegiatan ini dicanangkan, Lanud Silas Papare sudah memberikan pelayanan vaksinasi kepada lebih dari 1500 orang. Hal ini dapat terlaksana atas kerja sama Lanud Silas Papare dengan  Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura,”terang Danlanud.

Danlanud menambahkan, untuk ketersediaan vaksin di Dinkes Kabupaten Jayapura sangat mencukupi, bahkan diimbau kepada masyarakat supaya tidak perlu takut dan yakin bahwa vaksin ini aman.

“Melihat antusiasme masyarakat dalam kegiatan serbuan vaksin di Bandara Sentani ini, saya yakin masyarakat sudah mulai tergugah dan memahami betapa pentingnya pelaksanaan vaksin bagi kesehatan”, tambah Marsma Budhi.

Hari ini, Lanud Silas Papare akan memberikan vaksin kepada anak-anak usia 12-17 tahun, untuk tahap pertama ini akan dilaksanakan bagi keluarga besar Lanud Silas Papare dan selanjutnya akan ditujukan bagi anak-anak di Kabupaten Jayapura yang berusia 12-17 tahun.

GM Bandara Sentani Agus Budiharto menyampaikan bahwa sejak hari ini calon penumpang harus membuktikan sertifikat vaksin.  Gayung bersambut dari Lanud Lanud Silas Papare membantu melaksanakan pemberian vaksinasi kepada masyarakat luas, termasuk para calon penumpang.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *