Laka Tunggal, Pengemudi Truk Tewas 

Polisi saat melakukan olah TKP kejadian lakatunggal di Km 101, Distrik Sota Merauke, Minggu (4/7).(Humas Polres Merauke for Cepos)

MERAUKE– Seorang pengemudi truk di Merauke bernama Wahyu dilaporkan tewas di tempat kejadian perkara, setelah mobil yang dikendarainya terguling akibat mengalami kecelakaan tunggal di jalan Trans Papua, kilometer 101, Distrik Sota Merauke, Minggu (4/7) sekitar pukul 17.30 (WIT).

   Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum, melalui Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto membenarkan peristiwa tersebut  ketika dikonfirmasi, Senin (5/7). Kapolsek Sota menjelaskan bahwa kejadian Laka Lantas ini adalah laka tunggal.

  “Pengemudi mobil truk Mitsubhisi warna kuning No Pol S 8702 UP,  dengan membawa satu penumpang  bernama Taufik,” katanya.

  Penumpang berumur 36 tahun yang tinggal di Perum Arwana Merauke mengalami luka berat. Adapun kronologis kejadian, ungkap Kapolsek Makruf Soeroto, berawal saat pengemudi mobil truk Mitsubishi sedang dalam perjalanan dari arah Merauke menuju arah Bupul.  Sampai di kilometer 101, kendaraan dengan kecepatan tinggi dimana ban kiri keluar dari badan jalan dan mengakibatkan hilang kendali dan mobil terbalik.

   “Laka tunggal terjadi diduga karena jalan licin karena hujan  dan korban hilang kendali karena tidak hati-hati,” jelasnya.

  Terkait dengan itu, Kapolsek mengimbau warga  yang hendak pergi dan pulang melewati jalan Trans Papua agar lebih waspada dan berhati-hati, badan jalan yang pas-pas serta cuaca yang hujan dapat menjadi faktor terjadinya laka lantas. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *