Ribuan Warga Merauke  Ikuti Vaksinasi 

Ribuan warga saat antri untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di Mapolres Merauke, Sabtu (3/7.( Sulo/cepos)

MERAUKE– Ribuan  warga Merauke berbondong-bondong mengikuti vaksinasi yang dipusatkan di 3 lokasi  yakni  Mapolres Merauke, Makodim 1707 Merauke dan Lapangan AURI.  Karena antusiasnya warga  tersebut membuat pelaksanaan vaksinasi berlangsung sampai sore hari. Bahkan, di Makodim 1707/Merauke pelaksanaan vaksinasi dilanjutkan Minggu (4/6).

   Vaksinasi  ini digelar atas kerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dengan Polres Merauke, Kodim 1707/Merauke dan Lanud  Johanes Dimana Merauke.   Karena antusiasnya  warga yang mau divaksin  tersebut sehingga rela untuk antre berjam-jam. Untuk mengurangi  antrean yang terlalu panjang dan kelelahan akibat  antre terlalu lama, membuat Polres Merauke memberikan blanko antri pertama sebanyak  500 orang, sedangkan untuk sore harinya  warga yang sudah  mengambil blanko nomor 500 ke atas.

   Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK didampingi Kabag Ops AKP Micha Toding Potty, SIK, SH, mengungkapkan bahwa awalnya pihaknya menargetkan 500 dosis,  namun karena antusiasnya warga untuk vaksinasi sehingga pihaknya meminta tambahan vaksin 500 ke  Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke.

   Menurutnya, vaksinasi  yang dilakukan ini selain  diperuntukan untuk  para lansia, pra lansia dan dewasa juga untuk  anak yang berumur 12-17 tahun. Di Aula Makodim  1707/Merauke  juga warga antrian untuk menerima vaksin Sinovac. Dandim 1707/Merauke Letkol Czi. Muh. Rois Edi Susanto, ST,  melalui Pasi Ops Kodim 1707/Merauke Kapten Inf. Arman Tanjung mengatakan serbuan  vaksinasi  ini kerja sama dengan  petugas Kesehatan Denkesyah 17.04.04/Merauke jajaran Kesdam XVII/Cenderawasih. Dijelaskan, bahwa    antusiasme warga sangat tinggi dimana pada hari Sabtu tersebut, jumlah warga yang divaksin sebanyak 532 orang. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *