Pemberlakuan PPKBMBM di Biak Mulai Dibahas 

Kegiatan vaksinasi Covid-19 sebagai serbuan vaksin  yang terus dilakukan di Kabupaten Biak Numfor di sejumlah titik, hari Sabtu (3/7) dan Minggu (4/7).(Fiktor/Cepos)

BIAK-Pemerintah Kabupaten Biak Numfor bakal mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro (PPKMBM) menyikapi terjadinya lonjakan angka Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir ini. Bahkan untuk memastikan pemberlakukan PPKM itu akan dibahas dengan melibatkan stake holder terkait, di Gedung Darma Wanita, Senin (5/7) hari ini.

   “Kasus Covid-19 beberapa waktu terakhir ini mengalami peningkatan cukup siginifikan, sehingga Pemerintah Kabupaten Biak Numfor perlu memikirkan ini. Rencananya akan ada PPKM, namun untuk memastikan itu akan dilakukan rapat koordinasi dengan semua pihak terjait sebelumnya,” kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor.

   Dia menjelaskan, PPKMBM  ini akan meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat untuk jangka waktu tertentu, hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya memutus  mata rantai penularan Covdi-19 yang kasunya mengalami peningkatkan cukup siginifikan dibeberapa waktu terakhir.

   Dengan pembatasan sementara itu, maka pusat-pusat perbelanjaan, pasar tradisional, café atau tempat nongkrong, tempat-tempat keramaian lainnya, termasuk tempat rekreasi akan ditutup    

   Aktivitas belajar mengajar juga untuk sementara kembali dilakukan dengan belajar dari rumah yakni dengan online atau daring, demikian halnya dengan rumah-rumah ibadah diminta supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan berbagai aktivitas.

  “Pemerintah Kabupaten Biak Numfor sudah menyiapkan konsep surat untuk edaran, namun akan dilakukan rapat koordinasi dengan semua stakeholder sebelumnya,” kata Asisten III Setda Kabupaten Biak Numfor Ir. Andareas F. Lameky, MM. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *