Masyarakat Kampung Benyom Jaya 1 Gelar Pasar Hewan

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro saat meninjau  tempat pameran kuliner dan pelelangan hewan di Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Sabtu (3/7).(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Dalam Rangka Menyambut hari raya Idul Adha dan sukses Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Tahun 2021, Pemerintah Kampung Benton Jaya  1, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura menyelenggarakan pameran dan pasar hewan. Mulai dari pameran dan pasar hewan, diantaranya sapi, kambing, ayam, kuliner Nusantara, souvenir, produk holtikultura dan hiburan.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura, Sambodo Samyana mengatakan, pameran tersebut didukung oleh sejumlah perangkat daerah di Kabupaten Jayapura. Mulai dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Dinas Pertanian Kabupaten Jayapura.

“Yang mengadakan kegiatan itu adalah pemerintah dan masyarakat kampung setempat. Kelompok sadar wisata di Distrik Nimbokrang. Kita dari beberapa organisasi perangkat daerah ini hanya mendukung saja,” ujar Sambodo Samyana saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Sabtu, (3/7). Dia mengatakan, kegiatan pameran dan lelang tersebut diselenggarakan selama 2 hari sejak 3 sampai 4 Juli 2021.

Menurutnya, kegiatan itu diselenggarakan dalam mengembangkan potensi lokal yang ada di wilayah itu. Istilah lain melalui kegiatan itu diharapkan agar daerah itu dapat dikembangkan menjadi daerah agro wisata di Kabupaten Jayapura.

“Kebetulan momen ini bertepatan dengan Idul Adha dan juga dalam rangka PON, sehingga mereka ambil momen itu,” jelasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *