Kedepankan Pembinaan teritorial dan Humanis Dalam Jalankan Tugas

Penandatanganan naskah serah terima, penyerahan piagam penghargaan, pelakat serta buku laporan purna tugas kepada Dankolakops, Sabtu (3/7) lalu.(Kodam)

*Yonif 315/GRD Gantikan Satgas Yonif 756/WMS

JAYAPURA  – Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko pimpin acara serah terima Satgas di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW dari Satgas Yonif 756/WMS kepada Yonif 315/GRD di Aula Denkav-3/SC, Sabtu (3/7) lalu.

Acara serah terima Satgas diawali dengan paparan purna tugas dari Danyonif 756/WMS serta paparan kesiapan tugas oleh Danyonif 315/GRD dihadapan Danrem 174/ATW selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174/ATW.

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan, Satgas Yonif 756/WMS dalam melaksanakan tugas operasi selama 9 bulan di wilayah Kabupaten Merauke, Asmat, Mappi dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Keberadaan Yonif 756/WMS sangat membantu tugas Korem 174/ATW karena kalian sudah memberikan warna yang beda serta mampu merebut hati rakyat dan menjaga keamanan sehingga kondusif dalam melaksanakan tugas, hal ini tidaklah mudah karena mengemban tugas negara, dalam menjaga keutuhan kedaulatan negara dan keamanan terhadap masyarakat di wilayah Kolakopsrem 174/ATW,” jelas Danrem.

Kepada Yonif 315/Garuda Danrem juga meminta agar dalam melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta sesuaikan dengan protap-protap yang ada.

“Raihlah prestasi sebaik mungkin dalam melaksanakan tugas, selalu kedepankan kepentingan rakyat, laksanakan binter dan dan rebutlah hati masyarakat sehingga kalian dapat diterima masyarakat serta jaga harkat dan martabat orang papua,” paparnya.

Sementara itu, selaku Dansubkolakops, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya meminta kepada penggantinya Yonif 315/GRD agar dalam melaksanakan tugas selalu dengan pendekatan secara humanis kepada masyarakat setempat.

“Mari kedepankan pembinaan teritorial dan humanis dalam menjalankan tugas di wilayah ini untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat,” tandasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *