Jangan Hanya Masker Tapi Lupa Helm

AKP Pandu.((Gamel Cepos))

JAYAPURA  Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, AKP Pandu mengingatkan kepada pengendara motor untuk melengkapi diri dengan helm saat berkendara meski dalam situasi pandemi covid. Ia melihat belakangan ini ada fenomena menarik dimana pengendara motor melengkapi diri dengan masker namun tidak menggunakan helm. Padahal helm menjadi syarat wajib dalam berkendara disamping kelengkapan lainnya.

“Ya memang masih sering kami temui yang seperti itu dimana orang bawa motor hanya pakai masker tapi tidak bawa helm. Ini salah, karena helm itu harus dipakai ketika berkendara dan masker juga wajib dengan situasi covid, bukan satu – satu,” beber Pandu kepada Cenderawasih Pos di Abepura, pekan kemarin.  Ia juga menyampaikan bahwa dengan agenda Piala Eropa yang memasuki 8 besar ini diperkirakan akan ada konfoi yang kembali dilakukan dan dari hasil patrol terhadap peserta konfoi dikatakan ada juga ditemukan motor yang tidak dilengkapi surat – surat.

“Kalau tidak bawa surat – surat ya kami tilang dan jika tidak bisa menunjukkan tentunya bisa dicurigai sebagai kendaraan bermasalah, apakah hasil curian atau  lainnya. Soal patroli saat konfoi ini akan tetap berjalan hingga piala eropa selesai,” tegasnya. Persoalan lain yang masih ditangani adalah banyaknya knalpot racing. Hanya disini kata Pandu pihaknya lebih banyak melakukan hunting dengan menghindari kerumunan. “Untuk knalpot racing ini bagian dari kegiatan represif dan ke depan akan kami agendakan,” imbuhnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *