ATM-APTM Salurkan Bantuan APD bagi Puskesmas Meukisi

Ketua ATM APTM Yan Yap Ormyseray didampingi pengurus ATM APTM saat menyerahkan alat APD ke petugas Puskesmas Meukisi, Jumat (2/7).(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura, Rukun Anak Tanah Merah dan Anak Peranakan Tanah Merah, (ATM- APTM) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), bagi sejumlah tenaga kesehatan di Puskesmas Meukisi. Distrik Depapre, Jumat (2/7).

Ketua ATM-APTM, Yan Yap Ormyseray mengatakan, penyaluran APD bagi tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut sebagai bentuk dukungan dari pihaknya terhadap para tenaga medis yang bertugas untuk melayani masyarakat di wilayah itu selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami menyalurkan bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan motivasi kami terhadap tenaga kesehatan, supaya mereka tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya,” kata Yan Yan Ormyseray, Jumat (2/7).

Lanjut dia, kegiatan itu juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura yang saat ini sedang berupaya untuk terus memberikan perhatian kepada masyarakat dalam rangka menekan dan membatasi penyebaran Covid-19 ini. Bahkan pada kesempatan itu, Yan juga mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah pesisir supaya harus menggunakan atau menerapkan protokol kesehatan ketika berkunjung ke daerah zona merah dalam hal ini ibu kota Kabupaten Jayapura dan sekitarnya. Dia juga mengajak kepada masyarakat agar program vaksinasi Covid-19 yang sementara ini sedang digalakkan oleh pemerintah agar dapat menjadi perhatian dari masyarakat supaya turut ambil bagian dalam program tersebut.

“Kami menyampaikan apa yang menjadi program pemerintah saat ini untuk menekan penyebaran Covid-19 ini salah satunya supaya masyarakat wajib mengikuti vaksin Covid-19,” ujarnya.

Dia menambahkan perhatian dan dukungan dari ATM-APTM terhadap program pemerintah Kabupaten Jayapura sebenarnya bukan baru dilakukan. Selama masa pandemi Covid- 19 ini, mereka juga kerap mengunjungi beberapa wilayah dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah dan membatasi penyebaran Covid-19, termasuk memberikan bantuan  masker dan alat pelindung diri lainnya kepada masyarakat dan  beberapa fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Kami berharap, kita segera keluar dari masa pandemi ini, agar masyarakat kembali melakukan aktivitas secara normal dalam rangka memperbaiki ekonominya ke depan,”pungksnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *