Rp 6 M Lebih  Untuk Rampungkan Kantor Dinas Pendidikan

Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Merauke yang tahun ini dalam  tahap penyelesaian.  Tahun 2021 ini dialokasikan Rp 6 miliar lebih   untuk merampungkan pembangunan gedung berlantai dua ini.(Sulo/Cepos)

MERAUKE-Dalam rangka menyelesaikan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaupaten Merauke di  jalan Misi, Kelurahan  Mandala Merauke,  Pemerintah Kabupaten Merauke pada tahun 2021 ini mengalokasikan anggaran  sebesar  Rp 6 miliar lebih.

   Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Merauke Romanus Sujatmiko mengungkapkan, bahwa  penyelesaian  pembangunan kantor  berlantai dua tersebut segera dilanjutkan  setelah selesai dilakukan lelang dan kontrak kerja dengan pihak yang mengerjakannya.

   “Bangunan itu bukan terbengkalai. Angarannya di tahun 2021 ini  sudah dialokasikan. Cuma karena harus melalui proses lelang sampai pada kontrak kerja, sehingga selama dalam kurun waktu 6 bulan terakhir ini tidak  pekerjaan. Tapi, sudah lelang dan kontrak dan pekerjaan  mulai dilanjutkan di lapangan,’’ kata Romanus Sujatmiko saat ditemui di ruang kerjanya.

   Dikatakan,   penganggaran  tahun ini merupakan tahap ketiga atau terakhir. Sedangkan untuk pengadaan meubel dan  kelengkapan lainnya nanti akan ditangani  langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke. “Kami hanya gedungnya,” terangnya.     

   Romanus Sujatmiko menjelaskan, bahwa  karena anggaran yang digunakan untuk pembangunan Kantor Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Kabupaten Merauke cukup besar  sehingga tidak bisa didanai dalam waktu 1 tahun. “Sehingga harus  bertahap dan tahun ini  untuk  penyelesaikan bangunannya,” terangya.

  Dikatakan, bahwa sumber anggaran yang digunakan untuk  membangun Gedung kantor tersebut adalah dari Dana Alokasi Khusus (DAU) APBD Kabupaten Merauke selama 3 tahun berturut-turut mulai 2019-2021. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *