Pertandingkan 12 Cabor, 1.985 Atlet dan 2.680 Mendali

Atlet Panahan NPC Papua saat melakukan latihan di salah satu sepakbola di Solo, Jawa Tengah beberapa pekan lalu.(Erik / Cepos)

Peparnas 2021 Papua

JAYAPURA – Pekan Olahraga Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI Papua akan dilaksanakan pada 2-15 November 2021 dengan mempertandingkan 12 cabang olahraga dengan dua zona wilayah, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Kota Jayapura akan mempertandingkan enam cabang olahraga, begitu juga dengan Kabupaten Jayapura mempertandingkan enam cabang olahraga. Kota Jayapura akan mempertandingkan cabang olahraga Boccia di GOR Trikora Uncen, Bulutangkis di GOR Cenderawasih, Catur di Hotel Sahid, Judo Tuna Netra di GOR Waringin, Sepakbola CP di Stadion Mandala Jayapura, Tenis Sepatu Roda di lapangan Sian Soor Walikota Jayapura.

Sementara di zona Kabupaten Jayapura mempertandingkan cabang olahraga Renang di Aquatik Kampung Harapan, Angkat Berat di Hall Suni Garden, Atletik di Stadion Lukas Enembe, Menembak di venue Menembak Kampung Harapan, Panahan di venue Panahan Kampung Harapan dan Tenis Meja di Istora Kampung Harapan.

Atlet disabilitas yang bisa berpartisipasi pada Peparnas XVI Papua 2021 Papua terdiri dari empat jenis klasifikasi disabilitas, seperti Tuna Daksa, Tuna Netra, Tuna Grahita dan Tuna Rungu Wicara.

Wakil Ketua Harian II PB Peparnas, Hans Hamadi mengatakan sebanyak 1985 atlet dari 34 provinsi akan bertarung pada 12 cabang olahraga dengan memperebutkan total 2.680 medali (emas, perak dan perunggu) yang akan diperebutkan.

“Total seluruh atlet yang akan bertanding itu 1985, official 740 dengan total 2725. Jumlah atlet dan official di kota itu berjumlah 870, kemudian di Kabupaten Jayapura jumlah atlet dan official berjumlah 1855 orang,” ungkap Hans Hamadi kepada Cenderawasih Pos di Jayapura, Jumat (2//7).

Selain itu, Hans Hamdi juga menyebutkan, bahwa Peparnas XVI Papua akan menggunakan total SDM Panpel dengan total 1805 dengan rincian panpel dari luar Papua berjumlah 422, kemudian SDM Panpel di Papua berjumlah 1383 orang.

“Kemudian untuk jumlah hotel yang direkomendasikan oleh NPC Pusat itu ada 26 hotel di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. PB Peparnas terus menyiapkan persiapan dengan baik, agar Peparnas XVI Papua bisa berjalan sukses,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *