654 Personel Polda Papua Naik Pangkat

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri saat pimpin kenaikan pangkat di Mapolda Papua, Jumat (2/7) kemarin(Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Sebanyak 654 personel Polda Papua terdiri dari Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polri yang tersebar di Jajaran Polda Papua naik pangkat. Mereka diantaranya Pamen sebanyak 13 orang, Pama sebanyak 23 orang, Bintara sebanyak 584 orang, Tamtama sebanyak 18 orang dan Pengawai Negeri Sipil sebanyak 16 orang.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyampaikan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, tentunya rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

“Kenaikan pangkat diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keiklasan dan semangat pengabdian sebagai pelayan prima kepada masyarakat, serta pupuk rasa kebanggaan diri untuk menjadi pelayan masyarakat yang anti KKN dan anti kekerasan agar terwujudnya kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri,” papar Kapolda.

Lanjutnya, perlu kita refleksikan kembali bahwa dalam beberapa kurun  waktu  terakhir kepercayaan  publik kepada Polri sudah mengalami peningkatan, peningkatan kepuasan terhadap kinerja dan kepercayaan terhadap Polri ini merupakan kerja keras dari seluruh anggota Polri. Hal ini harus kita syukuri bersama dan mendorong Polri untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Capaian ini bukan merupakan tujuan akhir, tapi pondasi awal dalam keberlajutan program transformasi menuju Polri yang Presisi. Kedepan kita akan terus konsisten dan meningkatkan capaian kinerja agar mampu mengubah potret Polri sesuai dengan harapan masyarakat,” terangnya

Lanjutnya, sebagaimana menjadikan Polri yang dekat dengan masyarakat, sekaligus untuk menjawab perkembangan lingkungan strategis yang semakin cepat dan tidak menentu. Untuk mewujudkan harapan tersebut, Polda Papua harus mampu meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh personelnya guna menjadikan personel Polda Papua yang unggul di era 4.0.

Sebagai Bhayangkara yang tangguh kita harus melakukan upaya terbaik dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada dalam rangka membantu penanganan pandemi Covid-19 melalui pendisiplinan protokol kesehatan 5M, penguatan upaya 3T, penjagaan dan penyekatan, operasi yustisi, dan membantu akselerasi program vaksinasi nasional melalui gerai vaksinasi presisi dan vaksinasi massal.

“Kita harus selalu menanamkan kepada diri masing-masing bahwa tugas yang kita lakukan saat ini dalam menangani pandemi Covid-19 adalah tugas mulia atau misi kemanusiaan yang akan menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” tandasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *