Polda Papua  Deklarasikan Pemulihan Ekonomi Nasional

Deklarasi pemulihan Ekonomi Nasional di wilayah Papua  oleh Kapolda Papua  Irjen Pol Mathius D Fakhiri bersama Forkopinda, Kamis (1/7) kemarin.(Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Polda Papua  dan forkopinda Deklarasikan pemulihan Ekonomi Nasional di Papua , sebagaimana pemulihan ekonomi merupakan kebijakan pusat.

Kapolda Papua  Irjen Pol Mathis D Fakhiri menyampaikan, pemulihan ekonomi nasional merupakan kebijakan pusat. Sebagaimana Presiden Joko Widodo mengeluarkan instruksi untuk semua sektor perekonomian harus tumbuh.

“Polri dalam hal ini mengambil langkah langkah cepat menyikapi perintah presiden tersebut, kita bersama stake holder lainnya pemerintah provinsi untuk mendeklarasikan hal itu,” ucap Kapolda usai acara peringatan Hari Bhayangkara, Kamis (1/7) kemarin.

Lanjut Kapolda, sekalipun di tengah pandemi Covid-19. Pertumbuhan ekonomi harus tumbuh  di semua sektor di daerah Provinsi Papua , Kabupaten bahkan sampai di kampung kampung. Terkait itu, para pejabat Forkopinda di semua lapisan mengikrarkan untuk mempercepat  proses pertumbuhan ekonomi yang ada di tanah Papua . “Eksen di lapangan kita akan bersama sama dengan semua intansi untuk membangkitkan perekonomian tumbuh di tengah masyarakat,” jelas Kapolda.

Salah satu contoh, sekalipun nanti ada meningkat covid kita akan memilah mana sektor  yang harus dikarantina dan melakukan pembatasan sosial terbatas agar tidak ada penyebaran Covid-19. “Untuk perekonomian lain dia harus tumbuh untuk membantu perekonomian nasioanal,” tandasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *