Patroli dan Razia Sajam Diintensifkan

Anggota Polres Jayawijaya saat melakukan razia di dalam Kota Wamena, Kamis (1/7).(Denny/ Cepos)

WAMENA-Menyikapi 1 Juli yang diyakini sebagaian masyarakat Papua sebagai hari ulang tahun TPN/ OPM, maka  Polres Jayawijaya sudah melakukan antisipasi sejak jauh -jauh hari. Yakni dengan intens melakukan patroli dan razia terhadap sajam di pinggiran dan dalam Kota Wamen. Hal ini dilakukan untuk memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Jayawijaya.

  Kapolres Jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM mengakui jika untuk pengamanan ini sudah berjalan terus menerus sebenarnya. Bukan hanya mau 1 Juli baru dilakukan. Tetapi khusus di Jayawijaya tiada hari tanpa patroli dan razia oleh kepolisian.

  “Kita sudah kerja semaksimal mungkin untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Jayawijaya dengan terus melakukan patroli dengan skala Pleton dan razia di berbagai tempat dalam kota wamena maupun pinggiran kota,”ungkapnya  Kamis (1/7) kemarin.

  Ia mengaku  meski anggota dari Polres Jayawijaya ada yang digeser untuk perkuat personel Polres Yalimo, namun dengan personel yang ada terus memaksimalkan program dan kegiatan Polres Jayawijaya saat ini, sehingga semua bisa terorganisir dengan baik dan wilayah keamanan Jayawijaya tetap terpantau.

  “Wilayah Jayawijaya sangat berbeda dengan yang lain sehingga patroli dan razia ini tidak bisa dihilangkan tetapi harus terus dilakukan, baik itu menghindari pencurian kendaraan, jambret dan kejahatan jalanan lainnya yang sering terjadi seperti musiman,” bebernya

  Ditambahkan bawha pada HUT Bahayangkara ke 75 ini juga ada 18 anggota Polres jayawijaya yang mendapat kenaikan pangkat satu jenjang lebih tinggi dari pangkat sebelumnya . “Tugas anggota Polres Jayawijaya ke depan akan semakin berat karena dihadapkan dengan berbagai situasi Kamtibmas, namun kondisi lain melatih kami dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Jayawijaya yang aman dan kondusif,”kata Rumaropen. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *