Lagi, 11 Penumpang Ditemukan Positif Covid-19 

Pemeriksaan Rapid tes Antigen yang dilakukan di Bandara Wamena.(Denny/Cepos )

WAMENA -Angka Penyebaran Covid -19 di Jayawijaya   semakin banyak. Jika  sebelum terdapat 75 kasus, kemarin  kembali ditemukan 11 kasus baru dari penumpang yang baru tiba di Wamena. Sementara untuk angka kesembuhan pasien baru 5 orang yang dinyatakan sehat. Maka kini data pasien positif covid,  81 kasus.n

   Ketua Tim Percepatan Penanganan Covid -19 Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, Msi mengaku dari jumlah pasien Covid -19 yang bertambah banyak di Jayawijaya,  ini semua dinominasi oleh klaster penerbangan yang didapatkan pada saat pemeriksaan di Bandara Wamena.

  “Sampai saat ini kita masih ditemukan penumpang yang dinyatakan Positif Covid -19 di Wamena dari pos pemeriksaan yang dilakukan di terminal kedatangan bandara Wamena,”ungkapnya Kamis (1/7) kemarin.

   Menurut Bupati, temuan -temuan dari hasil pemeriksaan ini tak lagi 2-3 orang tiap hari tetapi sudah lebih dari itu, seperti 5-8 orang, sehingga ini memacu pemerintah untuk kembali membuka posko pemeriksaan Rapid tesy antigen di Sentani Jayapura lagi.

  “Selama ini yang kita lakukan pemeriksaan d Bandara Wamena kepada warga yang baru datang itu dilakukan secara gratis, untuk menjaga wilayah kita khususnya jayawijaya dan Pada umumnya Lapago,”bebernya.

  Bupati juga mengaku  jika rencana pembukaan posko di Jayapura ini masih dilakukan koordinasi dengan Provinsi Papua, hal ini juga bukan pemerintah tidak percaya dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan di jayapura, namun kenyataannya banyak warga yang masuk ditemukan positif Covid -19 yang membuat angka penyebaran virus ini terus naik di Jayawijaya.

   Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Dr. Willy Mambieuw, SpB memastikan jika dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugasnya di Bandara Wamena memang sampai saat ini masih dinominasi oleh klaster penerbangan. Artinya jumlah pasien Covid -19 yang kian bertambah banyak itu semua dari penumpang yang masuk ke Wamena.

  “Laporan yang kami terima itu dari penerbangan semua pasien yang terkonfirmasi Positif Covid -19  di Jayawijaya sehingga kita dari dinas menunggu konfirmasi dari pemda Jayawijaya untuk membuka posko pemeriksaan kembali di Sentani Kabupaten Jayapura,”tutup kadinkes Jayawijaya. (Jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *