Jaga Kamtibmas, Tingkatkan Patroli

Sejumlah anggota Polres Jayapura saat melakukan pengamanan dan razia menjelang 1 Juli di sekitar Kota Sentani, Rabu (30/6), malam.(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Sejumlah anggota gabungan TNI dan Polri melakukan razia gabungan dalam rangka mengantisipasi kalender Kamtibmas Polda Papua 1 Juli 2021. Apel gabungan itu dilaksanakan di lapangan Lapangan Theys Sentani.

“Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA. Maclarimboen mengatakan, tidak ada pengamanan khusus yang dilakukan pihaknya dalam rangka 1 Juli 2021 itu. Hanya saja, ada peningkatan patroli dari anggota pada tempat-tempat yang dianggap rawan.

“Kalau dibilang siaga,  tidak. Cuma  ada beberapa anggota yang melaksanakan patroli, intensitas patroli saja yang ditingkatkan,” kata AKBP Fredrickus WA. Maclarimboen ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (30/6), malam.

Sehubungan dengan 1 Juli itu sebenarnya ada beberapa kegiatan yang dilakukan. Misalnya peringatan Injil masuk Sentani, hari Bhayangkara termasuk dari pihak yang berseberangan dengan NKRI juga melaksanakan kegiatan HUT kemerdekaan Papua Barat.

Dia mengaku, bertepatan dengan 1 Juli itu juga masyarakat dari Meepago dan Laapago mengajukan izin ke pihak Polres Jayapura untuk melaksanakan 40 hari kematian Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

“Kita lakukan monitoring kegiatan tersebut. Selagi itu masih dalam ranah dan koridor, dipersilahkan. Tetapi jangan sampai itu mengganggu masyarakat lain,”pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *