35 Personel Polres dan Brimob Naik Pangkat 

Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK memberikan ucapan selamat kepada personel Polres dan Brimob yang naik pangkat, Kamis (1/7).(Sulo/Cepos)

MERAUKE-Sebanyak 35 personel Polres Merauke dan Batalyon Brimob Merauke naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Upacara kenaikan pangkat ini digelar di Lapangan Apel Mapolres Merauke Dipimpin Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK  atas nama Kapolres Merauke, Kamis  (1/7).

   Pelaksanaan korps raport kenaikan pangkat ini merupakan periode 1 Juli 2021 dengan menerapkan Protokol Kesehatan dimana peserta memakai masker dan menjaga jarak. Wakapolres Leonardo Yoga  mengatakan bahwa patut disyukuri  kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena adanya korps raport kenaikan pangkat perwira dan bintara Polres Merauke beserta Brimob Merauke   ini dimana sebanyak 35 personel naik pangkat.

    Ke-35 personel yang naik pangkat tersebut adalah dari  Ipda ke Iptu sebanyak 3 personel, dari Aipda ke Aiptu 5 personil, dari Bripka ke Aipda berjumlah 19 personel dan dari Brigadir ke Bripka sebanyak 8 personel.  “Kita berbangga karena 3 personil Brimob Merauke mendapatkan kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu yaitu atas nama Ipda Reji, Ipda Suradi dan Ipda Sokib,” katanya.

  Dikatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karier dilingkungan Polri. Hal tersebut juga merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam sistem pembinaan personel Polri. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *