Terus Mengayomi Dan Lebih Profesional Laksanakan Tugas

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas, Wakpolresta dan pejabat Polres lainya memberikan ucapan selamat kepada anggota yang baru saja dilantik, Rabu (30/6) kemarin.(Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Sebanyak 49 personel Polresta Jayapura Kota medapatkan kenaikan pangkat melalui upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 juli 2021 yang dipimpin Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas di Mapolresta Jayapura Kota, Rabu (30/6) kemarin.

Kapolresta menekankan kepada 49 personelnya agar lebih professional dalam melaksanakan tugas, lebih bertanggung jawab dan mempertahankan kedisipilinan serta  menjaga nama baik kesatuan dan institusi Polri terutama Polresta Jayapura Kota.

“Hindari jenis jenis pelanggaran dari sikap dan perilaku. Semakin dewasa maka semakin mengayomi masyarakat, lebih memiliki jiwa untk melayani masyarakat dan professional dalam melaksanakan tugas,”pesan Kapolresta.

Dijelaskan, jumlah 49 anggota yang naik pangkat terdiri dari 1 orang Aipda ke Aiptu, 38 orang Bripka ke Aipda, 8 orang Brigadir ke Bripka, 1 orang Briptu ke Brigadir dan 1 orang Bripda ke Briptu termasuk didalamnya 4 pers sementara pendidikan SIP. “Yang tersebar di jajaran Polresta Jayapura Kota yang saat ini telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” terang Gustav.

Dikatakan, hakekat pangkat di lingkungan Polri merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab terhadap institusi polri yang kita banggakan, setiap jenjang kepangkatan memiliki tingkat kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda.

Adapun penilaian untuk kenaikan pangkat dilaksanakan bertahap, sistem manajemen kinerja, kode etik serta penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kinerja yang ditunjukan personil lalu diusulkan kenaikan pangkat secara berjenjang ke pimpinan.

“Kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras, loyalitas dan dedikasi anggota sekalian, dengan kenaikan pangkat ini, kiranya tanggung jawab anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus bertambah, karena pangkat harus berbanding lurus dengan tanggung jawab,” jelasnya.

Lanjutnya, semakin naik pangkat tanggung jawab semakin besar, pengabdian harus semakin prima karena tugas kedepan akan semakin berat mengingat tugas polri kedepan sangat banyak dan penuh tantangan untuk mewujudkan visi misi polri yang presisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Kapolresta mengingatkan anggota dalam tugas sehari-hari agar meningkatkan disiplin, loyalitas, melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab, serta menghindari segala bentuk tindakan yang melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi polri. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *