Kokohkan Soliditas dan Sinergitas Organisasi PP Polri Daerah Papua

Ketua PP Polri Daerah Papua, AKBP (P) Rudolf Prawar, memimpin Syukuran HUT ke-22 PP Polri Daerah Papua di Kantor PP Polri Daerah Papua, Dok V Atas, Jayapura Utara, Rabu (30/6) kemarin.(Gratianus silas/cepos)

*PP Polri Daerah Papua Gelar Syukuran HUT ke-22 PP Polri

JAYAPURA– HUT ke- 22 Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Kepolisian Negara Republik Indonesia (PP Polri) dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, Rabu (30/6) kemarin. Demikian pula PP Polri Daerah Papua yang menggelar syukuran HUT PP Polri di Kantor PP Polri Daerah Papua, Dok V Atas, Kota Jayapura, yang dihadiri para purnawirawan Polri Papua, di antaranya Ketua PP Polri Dareah Papua, AKBP(P) Rudolf Prawar, Ketua Panitia Musda dan Syukuran HUT PP Polri Daerah Papua, AKBP(P) Daniel Prionggo, hingga Penasehat PP Polri Daerah Papua, Kompol(P) Andang Suratno.

Membacakan sambutan Ketua Umum PP Polri, Ketua PP Polri Daerah Papua, AKBP (P) Rudolf Prawar, menyebutkan bahwa PP Polri terus memberikan dukungannya kepada jajaran Polri di usia ke-75 untuk mewujudkan komitmen Polri, di antaranya mewujudkan tampilan kepemimpinan Polri yang melayani, mengedepankan aspek pencegahan, dan melaksanakan keadilan restorative jserta pemecahan masalah.

“PP Polri selalu memiliki komitmen dan konsistensi di dalam memegang teguh jiwa serta semangat juang dan semangat kebersamaan yang tetap setia menggelorakan landasan dalam pengabdian bahwa Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara, dan Sekali Pejuang Terus Berjuang,” terang AKBP (P) Rudolf Prawar, membacakan sambutan Ketua Umum PP Polri, Irjen Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri.

Itu merupakan tema HUT ke-22 PP Polri dalam memantapkan kualitas kinerja Polri yang presisi. Dengan tema tersebut, diharapkan mendukung pemerintah dalam pengendalian Covid 19, dnegna tidak menggelar acara/kegiatan yang berkaitan dengan HUT PP Polri.

“Lebih jauh, pengurus maupun anggota PP Polri diharapkan untuk tidak menurunkan kewaspadaan di tengah pandemi Covid 19. Sebaliknya, terus menjaga penerapan protokol kesehatan, serta aktif memonitor dinamika pemberitaan dari pemerintah pusat maupun daerah yang berkaitan dengan perkembagan Covid 19, sehingga terhindar dari pemberitaan yang menyesatkan. Termasuk membatasi ruang gerak di tempat umum. Namun, tetap menjaga komunikasi antar pengurus mauun anggota melalui media online, agar tetap termonitor dengan permasalahan yang dihadapi oleh anggota PP Polri di wilayah hukum masing-masing,” jelasnya.

Selain ikut menjaga agar penyebaran Covid 19 tidak semakin meluas, antar pengurus maupun anggota PP Polri diminta untuk mengkokohkan soliditas dan tingkatkan sinergitas, serta menjaga legitimasi organisasi, kukuhkan sikap komitmen, dan konsistensi diri di dalam menjaga netralitas organisasi PP Polri di tahun politik.

Dalam kaitannya dengan itupula, AKBP(P) Prawar secara khusus memohon kesediaan semua anggota Purnawirawan Polri di daerah Papua untuk menjadi pengurus atau anggota PP Polri Daerah Papua.

“Para purnawirawan tidak hanya diarahkan semuanya ke Pengda PP Polri Papua, tapi bisa juga bergabung di Pengcab maupun ranting. Jadi, purnawirawan yang ada di Polres maupun Polsek didorong untuk bergabung dengan Pengcab maupun ranting PP Polri,” ungkapnya.

Sebelumnya, PP Polri Daerah Papua telah menggelar Musda PP Polri Daerah Papua telah lebih dulu dilaksanakan pada 23 Juni di Rastra Samara Polda Papua, dengan agenda pembahasan, di antaranya pertanggungjawaban pengurus PP Polri Daerah Papua 2016 – 2021, serta pembentukan pengurus baru PP Polri Daerah Papua 2021 – 2024. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *