Bupati Elisa Kambu Minta Kerja Sama Perangi Covid-19

Bupati Asmat Elisa Kambu saat menandatangani percepatan penanganan Covid di Kabupaten Asmat, Rabu (30/6) kemarin.(Ist/Cepos)

MERAUKE-Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos meminta semua pihak untuk bekerja sama dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asmat.  Permintaan ini disampaikan  bupati Elisa Kambu saat membuka rapat dalam rangka evaluasi kegiatan gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asmat, Selasa (29/6).

  Dikatakan, perkembangan penularan Covid-19 ini secara nasional terus menunjukkan tren yang luar biasa termasuk di wilayah Papua sehingga berpengaruh terhadap semua baik disektor kehidupan dari ekonomi dan pembangunan lainnya.

  “Corona Virus Disease 2019 sudah masuk di wilayah Kabupaten Asmat. Tentunya ini dibawa oleh orang yang keluar masuk ke Kabupaten  Asmat. Bukannya kami tidak percaya terhadap surat keterangan kesehatan yang mereka bawa, tetapi kemungkinan dalam mendapatkan surat itu tidak melalui prosedur sebagaimana mestinya,” ucap Bupati Asmat.

  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asmat Richard R.B. Mirino, S.KM., M.Kes menjelaskan bahwa di wilayah Kabupaten Asmat, total yang sudah divaksin tahap pertama sebanyak 5.509 orang dan tahap kedua sebanyak 3.832 orang. ‘’Kami mengucapkan kepada Kapolres Asmat bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ini TNI dan Polri bisa mengerahkan masyarakat untuk melakukan vaksin sehingga kita berada di angkat 70% s.d. 80 % yang melakukan vaksinasi,’’ jelasnya.(ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *