Tabur Bunga Menjelang Hari Bhayangkara

Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto memimpin prosesi tabur bunga di Dermaga Polair Polda Papua, Selasa (29/6) kemarin.(Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Tabur bunga di laut dalam rangka hari Bhayangkara ke 75 dipimpin Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto di Dermaga Polair Polda Papua, Selasa (29/6) kemarin.

Kegiatan didahului dengan penghormatan arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara. Kemudian dilalukan Pelarungan karangan bunga oleh Wakapolda Papua serta Penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kegiatan tersebut guna mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang gugur terutama di Laut. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75, 1 Juli 2021 nanti. Tabur bunga di laut adalah kegiatan rutin tahunan untuk menyambut hari Bhayangkara,” kata Kamal.

Lanjut Kamal, upacara tabur bunga ini dilaksanakan dengan penuh khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *