Serahkan Bantuan Bama ke Pengungsi Nduga dan Intan Jaya

Keluarga Besar Mahasiswa Uncen yang tergabung dalam Solidaritas Posko Peduli Kemanusiaan untuk pengungsi rakyat sipil Nduga dan Intan Jaya saat memberikan bantuan kepada, pengungsi Nduga di Kimbim Kabupaten Jayawijaya belum lama ini.(Tim For Cepos)

JAYAPURA-Keluarga Besar Mahasiswa Uncen yang tergabung dalam Solidaritas Posko Peduli Kemanusiaan menyerahkan  bantuan kepada pengungsi Nduga dan Intan Jaya. Menurut Koordinator Posko Peduli Kemanusiaan Uncen, Kiri L. Keroman bantuan sembako ini dikumpulkan dengan bekerja maksimal dua bulan lebih.  Bantuan yang berhasil dikumpulkan, selain bama juga ada  pakaian layak pakai, buku tulis.

   “Seluruh mahasiswa uncen melakukan penggalangan dana di setiap lampu merah mata jalan Waena-Abepura dan sekitarnya. Yang menjadi landasan mahasiswa membuka Posko adalah lebih ingin meningginya nilai kemanusiaan bagi rakyat yang mengungsi di kedua daerah yaitu Nduga dan Inta jaya. Mereka mempunyai hak hidup, beraktivitas selayaknya rakyat lain di bumi ini,” katanya, Selasa, (29/6).

  Sementara itu, Kristian Kobak Sekretaris menambahkan bahwa, tim kerja Koordinator Posko umum menyampaikan terima kasih banyak kepada Seluruh Mahasiswa serta rakyat Papua dimana saja yang telah menyumbangkan donasi bentuk dana,bama dan pakaian layak pakai untuk pengungsi Nduga dan Intan jaya.

  “Selasa 3 juni  lalu perwakilan mahasiswa uncen 10 orang sudah mengantar Bama untuk pengungsi Intan jaya di kabupaten Nabire karena sesuai data yang kami peroleh bahwa ada pengungsi Intan jaya sementara bertempat di Nabire,” katanya. (oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *