Pimpinan OPD dan ASN Diminta Kembali Berkantor di Mambra

Bani Kujiro.(Yewen/Cepos)

JAYAPURA– Ketua Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Mamberamo Raya, Bani Kujiro mengkritisi para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak pernah melaksanakan tugas di tempat, yaitu di Kabupaten Mamberamo Raya.

  Menurut Bani, sejak bulan Desember libur sampai bulan Juni 2021 ini para pimpinan OPD bersama jajaran tidak pernah bertugas di tempat. Mereka lebih banyak bertugas di Jayapura.

“Ini sudah enam bulan ini pimpinan OPD bersama perangkat tidak pernah berkantor di Brumeso Kabupaten Mamberamo Raya. Mereka kebanyakan berkantor di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura,” ungkapnya kepada cenderawasih pos di Jayapura, Senin (29/6).

  Oleh karena itu, Bani meminta kepada seluruh pimpinan OPD dan seluruh ASN di masing-masing OPD agar segera kembali ke Mamberamo Raya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di Kabupaten Memberamo Raya.

  “Saya melihat penyakit malaria tinggi di Mamberamo Raya, sehingga saya minta Kepala Dinas Kesehatan dan seluruh OPD untuk kembali berkantor di Mamberamo Raya,” pintanya.

  Bani menegaskan, agar tidak berkantor lagi di Jayapura, tetapi kembali dan berkantor di Mamberamo Raya. Selama ini pelayanan pemerintahan di sana tidak berjalan alias lumpuh dan tidak ada pelayanan sama sekali.

  “Kepada Disdukcapil dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar ada pelayanan yang menyentuh rakyat di sana, terutama di kampung-kampung yang sudah di jangkau. Tenaga medis dan guru  juga mengeluh mengenai hak-hak mereka yang tidak terbayar,” ujarnya.

  ‘Saya minta kepada Bupati, Sekda dan pimpinan OPD untuk segera menyelesaikan hak-hak dari para tenaga medis dan guru honorer yang bertugas selama ini di kampung-kampung,” tambahnya.(bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *