Enggan Uji Coba Karena Kasus Covid-19 Melonjak

Pemain Persipura Jayapura saat melakukan latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa bulan lalu.(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura akan melakoni debutnya pada kompetisi Liga 1 2021 pada 12 Juli mendatang. Persita Tangerang akan menjadi calon lawan pertama mereka pada kompetisi sepakbola kasta tertinggi tanah air itu.

Persipura sudah melakukan persiapan cukup lama, beberapa laga uji coba juga sudah dilakoni. Bahkan saat bersua dengan Persita Tangerang merupakan laga uji coba mereka yang kedelapan. Saat itu Persipura takluk 3-1.

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku, kemungkinan laga uji coba kontra Persita Tarngerang beberapa pekan lalu menjadi laga uji coba terakhir timnya hingga pembukaan kompetisi Liga 1.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, mereka tidak ingin mengambil resiko di tengah lonjakan Covid-19 di pulau Jawa. Sehingga menurut Jacksen, mereka tidak akan memaksakan untuk melakukan uji coba sebelum kompetisi digulir.

“Saya tidak mau ambil resiko kehilangan pemain pada game pertama karena kasus Covid-19,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (29/6).

Legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu mengaku akan lebih sering melakukan game internal untuk menggantikan laga uji coba mereka.

“Melihat beberapa kasus Covid di Indonesia dan pembatalan Piala Walikota Solo kemarin.

Saya secara pribadi ambil keputusan mengelar game internal saja. Kami tidak ingin mengambil resiko besar,” pungkas Jacksen. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *