DPPAD Gelar Vaksin bagi Tenaga Pendidik dan Guru

Suasana vaksinasi bagi guru dan tenaga pengajar yang digelar di kantor DPPAD Provinsi Papua, Selasa (29/6) kemarin..(Ginting/Cepos)

JAYAPURA -Guna mengantisipasi penyebaran varian Covid-19 Delta, Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsib Daerah (DPPAD)  bersama Unicef melaksanakan vaksinasi bagi guru dan tenaga pengajar.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD)Provinsi Papua, Christian Sohilait saat dikonfirmasi via telepon seluler mengatakan,  melalui kegiatan  vaksinasi yang pihaknya lakukan, diharapkan dapat  menjadi kewajiban bagi seluruh warga negara. Oleh karena itu,  kesempatan kali ini pihaknya memberikan kepada pegawai maupun guru  yang ada di Provinsi Papua khususnya di  Jayapura.

“Ini merupakan langkah yang kami lakukan untuk meningkatkan cangkupan vaksinasi bagi guru dan tenaga pengajar yang masih rendah penyerapannya, khususnya di setiap wilayahdan diharapkan kegiatan dari Unicef bisa membantu untuk fokus pada guru dan pendidik,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (29/6) kemarin.

Lanjutnya, langkah  ke depan, Kepala DPPAD akan langsung menyurati kepada masing-masing pemerintah daerah, agar dapat melaksanakan vaksinasi di daerahmasing-masing.

“Vaksin ini kewajiban seluruh warga negara. Selain itu kita juga mau tatap muka, sehingga kami imbauaagar semua guru bisa divaksin,” terangnya.

Diakuinya, hari pertama pelaksanaan vaksin, sudah sekitar 100 guru yang telah divaksin. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *