1 Juli, Polres Merauke Tetap Siaga Penuh 

Kompol  Leonardo Yoga, SIK.(Sulo/Cepos)

MERAUKE– Tanggal 1 Juli besok merupakan HUT Bhayangkara ke-75. Selain sebagai hari  ulang tahun  bhayangkara tersebut, untuk Polisi di Papua sudah menjadi bagian dari kalender kamtibmas. “Ya, selain kita memperingati 1 Juli sebagai hari Bhayangkara, namun di wilayah kita tidak lepas dari kalender Kamtibmas,’’ kata Wakapolres Merauke Kompol  Leonardo Yoga, SIK ditemui media ini, kemarin.    

   Menurut Wakapolres, untuk antisipasi kalender Kamtibmas 1 Juli  tersebut tidak hanya dilakukan  pada hari H namun sudah melakukan patroli dialogis, dan pengalangan dengan tokoh-tokoh masyarakat. ‘’Kita juga bersinergi dengan  rekan-rekan dari TNI untuk sama-sama menjaga dan memelihara  Kamtibmas kondusif,’’ tandasnya.

   Yang jelas sambung Wakapolres, untuk perintah siaga satu atau apapun namanya  pihaknya tetap siaga. Diakui sejauh ini belum ada laporan intelijen seperti yang kemungkinan terjadi di wilayah Papua lainnya. “Untuk Merauke belum ada. Tapi bukan berarti kita lengah. Kita sama-sama menjaga Kamtibmas ini, jangan sampai ada  gejolak-gejolak menonjol yang dapat menganggu stabilitas di Kabupaten Merauke,’’ terangnya.

    Termasuk yang dalam pengawasan, tambah Wakapolres adalah 12 tersangka makar yang penahanannya ditangguhkan. “Itu termasuk kita awasi, dalam pengawasan kita. Kita sampaikan kepada mereka untuk tidak membuat gerakan-gerakan yang kira-kira menghambat. Karena saat ini kita fokus untuk mengatasi pandemi Covid ini untuk sama-sama bergandengan tangan dalam arti merajut kedamaian dan kebersmaan  untuk memerangi Covid-19. Tidak perlu  melakukan hal-hal yang dapat menggangu Kamtibmas,” pungkasnya.  (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *