Triton Terjungkal, 1 Tewas, 4 Luka -luka

Wakapolres Lanny Jaya Kompol Riklof Tahapari saat memberikan kronologis kepada keluarga Korban yang meninggal dunia lantaran kecelakaan mobil.(Denny/ Cepos)

WAMENA-Kendaraan Mitsubishi Strada Triton yang mengangkut 5 orang penumpang di Kabupaten Lanny Jaya dikabarkan mengalami kecelakaan. Mobil terjungkal dan menimpa penumpang hingga 1 orang tewas saat dalam perjalanan dilarikan ke RSUD Tiom dan 4 orang lainnya mengalami luka –luka, Sabtu (26/6) kemarin.

  Dari informasi yang dihimpun Cenderawasih Pos dari Polres Lanny Jaya, sopir yang membawa kendaraan di jalan Kampung Konime Distrik Jugunggi sementara melarikan diri dan masih dalam pencarian, sementara korban yang meninggal dunia seorang wanita atas nama Lere Yigibalom (45).

   Sementara untuk korban luka, Yesira Yoman (40) mengalami luka pada lutut kanan, Okira Yoman (45) mengalami luka robek pada telinga kanan, Nepira Yoman (31) mengalami benturan pada dada bagian kiri, dan Desiana Yoman (39) mengalami benturan di dada bagian kiri.

  Kapolres Lanny Jaya melalui Wakapolres Kompol R. L Tahapari kepada Cenderawasih Pos membenarkan adanya kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa, Sabtu (26/6) malam sekira pukul 21.00 WIT. Kejadian di Kampung Kunime, Distrik Jugunggi. Awalnya, pengemudi mobil Triton membawa penumpang dari Malagai menuju ke Distrik Jugunggi.

   “Sesampainya di TKP, melewati tanjakan, mobil hilang kendali dan mengalami gangguan mesin, sehingga mundur dan terbalik, kemudian menimpa menimpa korban yang berada di mobil tersebut, kerugian materil diperkirakan Rp. 40.000.000,”ungkapnya.

   Tahapari juga menyatakan saat anggota tiba di Rumah Sakit Umum Tiom dan langsung bertemu dengan keluarga korban untuk berkoordinasi tentang rencana pergeseran jenazah korban laka lantas menuju Kampung Gimbuk Distrik Yijungge Kabupaten Lanny Jaya. Anggota bergerak dari RSUD TIOM mengawal jenazah korban lakalantas menuju Kampung Gimbuk diiringi rombongan keluarga dari korban.

  “Setelah jenazah diterima oleh pihak keluarga korban dan jenazah disemayamkan di honai. Kemudian dari pihak keluarga korban meminta kepada kami untuk memberikan pernyataan tentang kronologis kejadian laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelasnya.

  Sementara dari pihak keluarga korban telah menerima bahwa terjadinya laka lantas tersebut merupakan musibah namun pihak keluarga meminta untuk pihak Polres Lanny Jaya agar segera mengamankan sopir dari kendaraan triton tsb utk di mintai keterangan. (Jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *