Sekda Wakerkwa : Bendahara OPD Lanny Harus Bisa Kelola Keuangan Secara Komputerisasi 

Tampak para kepala OPD dan Bendahara Pemda Lanny Jaya, saat ikut kegiatan,  sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) , di Hotel, Horison Padang Bulan,  Senin, (28/6). Foto: Noel/cepos

JAYAPURA – Guna mempercepat proses pekerjaan pelaporan bendahara dalam pengelolaan laporang  keuangan Suatu Organisasi Perangkat Daerah, (OPD)  Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lanny Jaya Petrus Wakerkwa meminta kepada seluruh OPD agar menganti Bendahara yang tidak mengerti Komputer dapat belajar dan memahami tugasnya.

Hal ini di tegaskan Sekda Kabupaten Lanny Jaya berkaitan diberlakunanya pengelolaan keuangan secara elektronik dari pusat hingga daerah dengan aplikasi sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) , di Hotel, Horison,  Senin, (28/6).

Menurutnya, saat ini banyak bendahara yang tidak tahu komputer dan banyak memakai orang lain padahal ini hal yang menjadi tangungjawabnya.

“Bendahara pengeluaran harus belajar materi  keuangan dan bendahara harus tahu komputer Bendahara harus yang kerja sendiri,  jangan pakai orang lain, karena tidak punya kompotensi di Komputer,” katanya.

Bahkan dalam Bimbingan teknis itu, ia secara tegas mengatakan, jika bendahara tidak membawa komputer segera dikeluarkan dalam kegiatan itu.

“Bendahara tidak bawa leptop saya suruh keluar. Yang tidak bisa pakai komputer jangan dipake karena dia akan mempersusah OPD, makanya bendahara harus belajar,” tegasnya.

Menurutnya laporan keuangan harus  dibuat sendiri sebab dalam kegiatan tersebut ada 29 OPD ini ada bendahara yang tidak bawa laptop dan tidak bisa ketik akan dicek dan diganti.

“Saya akan koordinasi dengan Bupati dan Kabak hukim segerah di Ganti, kita harus pintas di negerikita sendiri sehingga semya pekerjaan di kelola oleh kalian sendiri makanya bendagara harus belajar pelaporan hingga di buat dalam komputer seperti apa,” paparnya, (oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *