Pemain Asing Tetap Latihan Rutin

Breno Araujo Rocha.(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pelatih fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo Rocha mengaku, tak semua pemainnya diliburkan. Beberapa pemainnya tetap melakukan latihan rutin, terutama para pemain asing dan beberapa pemain muslim yang lebih dulu mengambil jatah libur saat lebaran.

Manajemen Persipura Jayapura bersama staf pelatih memilih meliburkan beberapa pemainnya, menyusul Piala AFC khususnya grup H belum menemui kejelasan pasca Singapura mengundurkan diri secagai tuan rumah.

Ketidak jelasan Piala AFC tidak mengendorkan persiapan para pasukan Mutiara Hitam. Para punggawa Mutiara Hitam tetap menjalani pemusatan latihan, khususnya para dua pemain asing Persipura, Marcelino Hendrique Motta dan Yevhen Bokhasvili saat ini terus digenjot agar bisa tampil maksimal pada laga perdana Liga 1 2021 kontra Persita Tangerang pada 12 Juli mendatang.

“Mereka menjadi lebih baik secara fisik, teknis dan taktis, mereka berkembang setiap hari pada semua aspek permainan. Kita akan siap mereka untuk pertandingan debut pada 12 Juli,” ungkap Bereno kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (28/6).

Breno optimis, ketiga pemain asingnya (Takuya Matsunaga) bisa tampil dalam laga perdana nantinya. Pelatih asal Brasil itu sangat yakin, dengan sisa waktu, seluruh kondisi fisik pemainnya bisa melakoni seluruh pertandingan Liga 1 Indonesia musim ini.

“Kami menambah beban latihan mereka, dan setiap hari mereka terus menunjukan perkembangan yang sangat baik pada kekuatan, kecepatan, dan daya tahan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, mereka berkembang setiap hari agar mereka bisa 100 persen untuk pertandingan debut, tidak hanya pemain asing, tapi juga seluruh pemain dari Persipura,” ujar Breno.

Sementara itu, beberapa pemain Persipura yang sempat diliburkan akan kembali mengikuti latihan esok hari. Dari pantaun Cenderawasih Pos, beberapa pemain Persipura baru melakukan perjalanan dari Kota Jayapura sejak Senin (28/6) kemarin.

“Kemungkin besar kami akan latihan hari Rabu, tapi bisa juga Selasa sore. Nanti tunggu informasi dari pelatih saja,” ungkap wing back kanan Persipura, Evraim Awes. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *