Harganas, Wujudkan Keluarga Keren Cegah Stanting Di Papua

Kepala BKKBN Papua, Charles Brabar, S.E, M.Si terlihat memimpin upacara Harganas ke-28 yang diikuti oleh para pejabat dan pegawai di lingkungan BKKBN Papua, Selasa (29/6). Foto: Yewen/cepos

JAYAPURA- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Papua menggelar perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 28 yang berlangsung di Kantor BKKBN Provinsi Papua, Selasa (29/6).

Dari pantauan cenderawasih pos perayaaan Harganas ini dilakukan secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Tak hanya itu, perayaan Harganas ini diawali dengan upacara bersama yang dipimpin langsung oleh Kepala BKKBN Papua, Charles Brabar, S.E, M.Si dan diikuti oleh para pejabat dan pegawai dari BKKBN Provinsi Papua.

“Harganas tahun ini mengambil tema, yaitu Keluarga Keren Cegah Stanting,” kata Brabar saat memberikan sambutan disela-sela Upacara Harganas yang dilakukan.

Brabar menyampaikan, melalui keluarga akan dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas, terutama membangun sumber daya manusia (SDM) di dalam keluarga.

Salah satunya adalah melakukan pencegahan terhadap stanting yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di Provinsi Papua.

“BKKBN diberikan tugas oleh Presiden untuk bersama kementerian dan lembaga terkait untuk dapat mencegah stanting yang ada di Indonesia, khususnya di Papua,” ujar mantan Kepala BKKBN Provinsi Papua Barat ini.

Dia berharap, dukungan semua pihak, terutama masyarakat untuk dapat mendukung dan mensukseskan program Bangga Kencana yang dilakukan di Provinsi Papua. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *