Diduga Korsleting, Kantor Lurah Samkai Terbakar

Polisi saat melakukan olah TKP di salah satu ruang kantor Lurah Samkai yang diduga sebagai awal terjadinya kebakaran, Senin (28/6).(Sulo/Cepos)

MERAUKE-Diduga karena korsleting listrik,  Kantor Lurah Samkai terbakar,  Senin (28/6).  Untungnya,  peristiwa kebakaran ini  cepat ketahuan dan ditangani sehingga tidak meluas dan hanya  membakar bagian flapon dan sejumlah  surat-surat di salah satu ruangan, yakni ruangan staf Kantor Lurah Samkai.   

   Lurah Samkai Amelia E.Padwa, ditemui di tempat kejadian perkara,  mengungkapkan bahwa  peristiwa ini terjadi pada Senin (28/6) sekitar  pukul 08.00 WIT. Saat itu, dirinya yang pertama  datang ke kantor. Namun saat datang  di kantor tidak langsung masuk ke  dalam kantor  tapi  ke perumahan staf yang ada di dalam area kantor yang  berada di sebelah kanan kantor.

   “Ketika  beberapa menit berdiri di sana, saya melihat ada kepulan asap mulai naik, sehingga  saya berteriak kebakaran,” katanya.

   Untungnya, saat api mulai  membakar bagian plafon dan surat-surat di salah satu ruangan di kantor tersebut, sebuah mobil  tanki air lewat. Sehingga air tanki tersebut dipakai untuk memadamkan api. “Kebetulan warga sekitar  kantor dengan sigap datang membantu dengan membawa ember dan loyang ikut  memadamkan api,” katanya.

   Karena api  belum terlalu besar, sehingga  bisa dikendalikan. “Setelah api sudah  bisa dipadamkan,  satu unit mobil pemadam kebakaran datang membantu dan  ikut menyiram di bagian plafon  dalam,” jelasnya.

   Meski  belum mengetahui secara pasti adal kebakaran, namun Lurah Amelia E. Padwa memperkirakan kebakaran  tersebut akibat korsleting listrik. “Kemungkinan korsleting listrik, karena kantor ini merupakan bangunan lama dan instalasi listrik yang terpasang  sesuai umur bangunan ini,” jelasnya.

   Amelia juga belum  mengetahui secara pasti  barang-barang yang  terbakar, namun  untuk ruangan Lurah Samkai sendiri masih aman karena tidak ikut terbakar.  Setelah api  berhasil dipadamkan, Unit Inafis Reskrim dari Polres Merauke datang melakukan olah TKP atas  kebakaran yang terjadi tersebut. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *