Belum Ada Laporan Klaster Baru Covid-19

dr. Willy Mambieuw, SpB.(Denny/ Cepos)

WAMENA-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya dr. Willy Mambieuw, SpB memastikan belum ada laporan klaster baru dari pelaksanaan acara yang kemarin dihadiri oleh salah satu staf Khusus Presiden yang dinyatakan Positif Covid -19.Namun untuk pasien Covid -19 di Jayawijaya mengalami kenaikan yang kebanyakan dari penumpang yang datang ke Wamena menggunakan pesawat.

  “Kalau sampai sekarang belum ada laporan adanya klaster baru dari acara sekolah itu, yang ada hanya klaster gereja yang kemarin saja yang telah ditangani beberapa waktu lalu,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos via selulernya, Senin (28/6) kemarin.

  Ia mengaku sampai dengan saat ini jumlah pasien Covid di Jayawijaya semakin banyak, karena jika semula 39, kini sudah mencapai 49 kasus yang ditangani. Atinya dalam beberapa hari ada tambahan 10 kasus baru yang ditemukan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugasnya di terminal Kedatangan Bandara Wamena.

  “Kebanyakan yang tambahan kasus ini dari penumpang yang datang, kenaikan angka Covid -19 di karena petugas kami terus menemukan adanya penumpang yang positif saat dilakukan pemeriksaan di Wamena,”bebernya

  Terkait dengan Staf Presiden yang telah mengetahui hasilnya reaktif namun memaksakan untuk ikut acara kemarin, ia mengaku tak tahu yang bersangkutan bisa keluar dari mana. Sebab, aturannya usai melakukan pemeriksaan dan hasilnya negatif serta mendapatkan surat keterangannya barulah bisa dikeluarkan oleh petugas yang menjaga di pintu.

   “Saya sendiri tidak tahu yang bersangkutan bisa keluar dari mana, karena hasil pemeriksaannya belum keluar dan sampai saat ini masih saya pegang, karena bagi penumpang yang diperiksa harus menunjukkan hasil pemeriksaan Rapid test antigen dulu di bandara baru bisa keluar,”bebernya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *