Sub PB PON Merauke Terima Anggaran Rp 60 M, Sisakan Mimika

Antonius Kaise, Wakil Ketua Harian Sub PB PON Merauke saat memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Mercure Jayapura, Sabtu (26/6).(Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Sub PB PON Merauke menegaskan siap mensukseskan PON XX 2021 Papua, hal itu ditegaskan oleh Antonius Kaise, Wakil Ketua Harian Sub PB PON Merauke usai menerima pergeseran tugas fungsi, tanggung jawab dan anggaran penyelenggaraan dari PB PON senilai Rp 60 Miliar di Hotel Mercure Jayapura, Sabtu (26/6).

“Saatnya kita merayakan sebuah pesta persaudaraan dan kita sebagai tuan rumah akan kedatangan seluruh teman dari seluruh nusantara dalam pesta PON, mari kita kibarkan merah putih. Intinya Sub PB PON Merauke sudah siap sukseskan PON XX 2 021,” ungkap Antonius.

Antonius juga membeberkan, bila Rp 60 miliar tersebut di luar dari Konsumsi, Akomodasi dan SDM. Sehingga dengan angka tersebut Sub PB PON Merauke sangat optimis bisa mensukseskan hajatan olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Total anggaran 60 miliar yang sementara ini yang digeser, sambil menunggu Konsumsi, Akomodasi dan SDM. Kebutuhan itu tentatif, jadi tidak perlu diperdebatkan soal usulan lagi. Kemudian menyangkut Konsumsi, SDM dan Akomodasi 100 persen diberikan kepada Sub Merauke dan sekali lagi itu adalah pekerjaan teknis,” ujar Antonius.

“Dan berkaitan dengan masih adanya selisih beberapa item dalam PON, saya pikir PB PON dan Sub PB PON Merauke juga pemerintah akan terus mengupayakan untuk menemukan satu kesepakatan bersama,” sambung Antonius.

Selain itu, Antonius juga menyebutkan, bahwa dari sisi venue, Cluster Merauke juga sudah sangat siap. “Pada prinsipnya venue sudah siap untuk 6 Cabor, memang ada kurang sedikit, tapi komunikasi terus dilakukan dan semua pasti beres sebelum pertandingan diselenggarakan,” pungkas Antonius.

Sementara itu, Wakil Sekretaris II Bidang Administrasi PB PON Papua, Longginus Sangur mengatakan, bahwa pelimpahan tugas fungsi, tanggung jawab dan anggaran penyelenggaraan dari PB PON Papua ke Sub PB PON Merauke cukup alot sehingga membutuhkan waktu hingga satu bulan.

“Hal-hal yang lain seperti Konsumsi, Akomodasi dan SDM tadi belum tergeser, itu kebijakan PB PON, nanti kita lihat beberapa hari kedepan setelah kucuran dana dari pemerintah pusat (APBN) sudah pasti, dan pasti akan dibicarakan. Tidak melihat besar atau kecil tapi mereka sudah siap sukseskan PON 2021 di Merauke,” tutup Longginus.

Sekedar diketahui, Cluster Merauke akan mempertandingkan 6 cabang olahraga, diantaranya Cabor Bermotor, Sepakbola Putri, Wushu, Catur, Gulat dan cabang olahraga Anggar. Dengan demikian tinggal Klaster Mimika yang hingga saat ini belum menerima anggaran. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *