Staf dan Guru di Papua Wajib Vaksin

Christian Sohilait ST. M. Si (yohana/cepos)

*Tidak Vaksin DPPAD Berikan Sanksi

JAYAPURA-Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua Christian Sohilait ST. M.Si meminta seluruh staf di DPPAD Provinsi dan seluruh guru SMA, SMK dan SLB di Papua wajib melakukan vaksin.
“Sehubungan dengan adanya varian baru Covid-19 Delta yang muncul di Indonesia dan kita antisipasi masuk di Papua, serta meningkatnya Covid-19 di Papua dan juga sebagai upaya sukseskan pelaksanaan PON Papua maka kita akan melakukan vaksinasi massal,”Ungkap Sohilait, Senin (28/6).
Untuk itu, dirinya mewajibkan seluruh staf DPPAD dan guru SMA, SMK dan SLB di Papua wajib divaksin. DPPAD juga memperlakukan  aturan intern yakni semua tamu, staf dan guru yang mengunjungi kantor DPPAD di Dok 9, Kantor Arsip dan Kantor Perpustakaan adalah orang yang telah divaksin.
“Pembayaran TTP bagi guru triwulan berikut akan dibayarkan jika mereka yang telah melakukan vaksin. Tanggal 12 Juli yang merupakan tahun ajaran baru yang dilakukan serentak. Oleh sebab itu seluruh tenaga kependidikan wajib vaksin,” tegasnya.
Ia juga mengajak seluruh insan pendidikan untuk mengkampanyekan vaksin bagi masyarakat luas terutama lingkungan  sekolah dan kerj. Hal ini untuk memutus mata rantai peningkatan Covid-19 serta melakukan protokol kesehatan yaitu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.
“Setiap satuan pendidikan SMA, SLB dan SMK wajib menyiapkan fasilitas untuk perlindungan mandiri. Yakni masker, antiseptik, air bersih, pengukur suhu dan klinik uks. Tim satgas Covid dan DPPAD akan seacara rutin melaksanakan Sidak ke setiap sekolah yang akan dimulai 9-10 Juli,”pungkasnya. (ana/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *