Raih Best Figure Excellence Award 2021, KONI Kian Semangat

Kenius Kogoya.(Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya, kembali mendapatkan penghargaan dari media atas integritas dan kemampuannya membawa perubahan dan mampu menyikapi tantangan global.

Setelah mendapatkan penghargaan dari SIWO PWI Golden Award, Kenius Kogoya meraih 7 Sky Media Awards dengan kategori The Best Figure Excellent se-Indonesia tahun 2021 pada acara Top 100 Pemimpin Pembawa Perubahan di Indonesia yang dihelat di Ballroom Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Jumat (25/6) malam.

Penilaian tersebut berdasarkan hasil observasi 7 Sky Media dan Majalah IM Indonesia dengan responden kepuasan publik terhadap kapasitas, track record, integritas, dan responsif sang pemimpin. Penilaian juga mencakup, respons para pemimpin tersebut pada perubahan, inovatif, visioner dalam bekerja.

Panitia penyelenggara dari 7 Sky Media menyebutkan, dari hasil observasi terhadap sejumlah tokoh yang tersebar di berbagai daerah dari berbagai profesi dengan penilaian objektif dan terukur, Kenius Kogoya, S.P., M.Si dinilai memiliki kepemimpinannya yang konsisten dan mampu mendorong  perubahan serta mampu menyikapi tantangan global untuk memajukan lembaga dan daerahnya.

Kenius menyatakan bangga bisa menjadi salah seorang penerima 7 Sky Media Awards 2021.  Apa yang dia raih tak lepas dari bimbingan dan arahan serta didikan dari Gubernur Papua yang juga merupakan Ketua Umum KONI Papua, Lukas Enembe, SIP, MH

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk masyarakat Papua. Saya ingin membuktikan bahwa putera Papua ataupun Pemimpin Muda Papua mampu berprestasi di tingkat nasional. Semoga dengan adanya Award yang saya terima ini dapat melecut semangat dan motivasi pemuda Papua lainnya untuk berprestasi,” ungkap Kenius kepada Cenderawasih Pos, Minggu (27/6).

“Award ini bisa berada di tangan saya, yang saya terima tidak lepas dari bimbingan dan pemimpin besar Papua, Bapak Lukas Enembe, sehingga saya dalam menjalankan tugas sebagai pembantu beliau di KONI Papua, saya bisa bekerja dengan baik, sesuai dengan apa yang beliau arahkan. Kecocokan dalam kerjasama dan koordinasi serta komunikasi yang baik selalu saya kedepankan dalam menjalankan semua tugas yang diberikan oleh bapak Lukas Enembe kepada saya,” ujar Kenius.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus KONI Papua yang telah membantunya bekerja sama dengan baik dan secara profesional selama ini. Sehingga Kinerja KONI Papua di bawah kepemimpinan bapak Lukas Enembe telah berhasil meraih sebanyak 3 Penghargaan dan Award.

Kenius juga menyebutkan, bahwa penghargaan tersebut juga sebagai spirit bagi pengurus KONI Papua, khususnya bagi para atlet agar lebih semangat dalam menyiapkan diri menuju pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 mendatang.

“Ini juga merupakan bagian dari semangat dan motivasi kita untuk lebih giat lagi bekerja untuk bangsa dan negara terutama secara khusus event PON. Bari kita mengharumkan nama daerah untuk masyarakat Papua dan juga mempersiapkan generasi Papua untuk masa depan bangsa Indonesia. Karena di olahraga lah kita bisa dibentuk karakter dan mental yang baik untuk bisa menjadi pribadi yang tangguh untuk menghadapi segala situasi,” pungkas Kenius. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *