Pos Jaga Kantor BPJN Jayawijaya Dibakar

Puing-puing dari Pos Jaga Kantor BPJN Jayawijaya yang sengaja dibakar oleh salah satu petugas keamanannya (Satpam).(Denny/ Cepos)

WAMENA-Pos Jaga Kantor Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Jayawijaya  yang berada ruas jalan Hom -hom Wamena dikabarkan dibakar pada minggu 03.20 WIT  dinihari. Dari  aksi pembakaran itu tidak ada korban jiwa, dan hanya menimbulkan kerugian material. Sementara pelaku  pembakaran, PW  telah diamankan oleh pihak BPJN sendiri untuk menanyakan alasan pembakaran pos tersebut.

  Dari informasi yang dihimpun Cenderawasih Pos, awalnya pelaku yang melepas papan penggumuman di depan Kantor BPJN, kemudian pelaku  langsung membawa papan pengumuman ke dalam kamar Pos Jaga lalu membakar papan pengumuman tersebut hingga api membesar dan membakar seluruh pos.

  Saksi Febrian Finanlambert yang menjaga Kantor BPJN  langsung menghubungi Pemadam  Kebakaran. Begitu tiba di TKP, petugas langsung memadamkan api, situasi dalam keadaaan terkendali.

  Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM membenarkan adanya pembakaran pos jaga di Kantor BPJN Wamena, dimana dari keterangan para Saksi menyampaikan bahwa pelaku  sengaja membakar Pos Jaga itu. Sebab, pada Kamis (23/6) lalu, pelaku sudah mengeluarkan barang pribadi milik pelaku di Pos yang dibakar itu.

  “Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan yang bertempat tinggal di Kompleks Balai terkait motif pembakaran yang dilakukan oleh Pelaku.”ungkapnya minggu (27/6) kemarin via selulernya

  Kapolres juga menyatakan, pihaknya sudah mengambil keterangan dari para saksi yang ada di tempat kejadian perkara, untuk melihat pokok permasalahan sehingga pelaku nekat untuk membakar pos jaga tersebut.

  “Keterangan awal kita sudah kantongi, sekarang kita tunggu tindak lanjut dari BPJN, apakah membuat laporan kepolisian atau tidak,”ujar Rumaropen

   Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Jayawijaya Iptu Mattinetta, S.Sos, MM mengaku hingga kemarin pihak BPJN sendiri belum membuat laporan polisi di Polres Jayawijaya. Sementara untuk pelaku masih ditahan juga oleh petugas BPJN  oleh karena itu kepolisian belum menindaklanjuti masalah ini.

  “Sementara ini dari BPJN belum membuat laporan polisi, sehingga kami hanya melakukan pengecekan di lapangan terkait dengan pembakaran pos jaga itu,”jelasnya.

  Ia  mengaku penindakan yang dilakukan itu sesuai dengan laporan polisi. “Kalau belum ada laporan polisi kita tidak bisa mengamankan pelaku apalagi pos yang dibakar itu kecil dan terpisah dengan bangunan kantor BPJN  sehingga mungkin diselesaikan interen,”tutup Mattinetta. (Jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *