Pemprov Dukung Program 1 Juta Vaksin

Suasana pelaksanaan gebyar Vaksinasi di halaman Kantor Gubernur Papua, Sabtu (26/6) kemarin.(Pemprov Papua for Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua sangat mendukung program 1 juta vaksin yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia.

Pelaksana Tugas Harian (Plh) Gubernur Papua, Dance Yulian Flassy mengatakan, program 1 juta vaksin di bulan Agustus, merupakan program pemerintah pusat, yang berlaku untuk seluruh Indonesia termasuk Papua.

“Kami  berharap TNI/Polri dapat terus bersama-sama melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini. Apalagi menyambut event besar PON XX dan Peparnas,”ujarnya kepada Cenderwasih Pos, Sabtu (25/6) .

Selain mempercepat pelaksanaan vaksin, Pemerintah Provinsi Papua juga akan mengeluarkan surat edaran terkait pemberlakuan PPKM Mikro,  khusus di Papua yaitu pembatasan jam operasional.

“Surat pembatasan jam operasional akan dikeluarkan Kamis (1/7) mendatang dan diharapkan kepada semua masyarakat dapat mematuhi aturan tersebut, guna mencegah dan menekan penyebaran kasus Covid-19 di Papua ” tambahnya.

Diakuinya,  kegiatan ini selain untuk mencegah dan menekan penyebaran kasus Covid-19, juga untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan PON XX dan Peparnas  di Papua.  (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *